10 Jalur ke Final Piala Andi Putra, Sama-Sama Kuat Penentuan Banyak Lewat Monitor

10 Jalur ke Final Piala Andi Putra, Sama-Sama Kuat Penentuan Banyak Lewat Monitor
Hilir antara Onggang Parau Simambang Putiah dan Kibasan Gadjah Poetih. ( ktc )
TELUK KUANTAN - 10 buah jalur masuk ke babak final ajang pacu jalur uji coba kecamatan Benai yang memperebutkan piala Andi Putra, SH dari hasil pacuan hari kedua yang dilaksanakan di Tepian Pincuran Sati kelurahan Pasar Benai kecamatan Benai, Minggu ( 17/8/2014 ) siang hingga sore.
Pacu jalur hari kedua turut disaksikan Andi Putra salah satu kandidat terkuat Bupati Kuansing 2016-2021 ditribun finish bersama camat Benai Masnur Judin dan sejumlah tokoih masyarakat setempat dan perwakilan masing-masing jalur yang masih bertahan hingga hari kedua.
Pacu jalur kedua mendapat antusias dari pendukung masing-masing jalur. Pasalnya pacu hari kedua benar-benar terjadi pertarungan yang ketat. Sehingga kemenangan setipis kulit bawang istilah yang sering disampaikan komentator RPD Darwis sering terjadi.
Buktinya tiga hilir harus ditentukan dengan melihat layar monitor akibat kedua jalur berpacu ketat dari pancang start hingga finish. Tiga hilir yang ditentukan lewat monitor oleh perwakilan jalur masing-masing hilir antara Jubah Merah KNPI Kuansing dengan Sembaran Olang Pulai, hilir jalur Limo Piako Tuah Nagpori dengan Danau Sati Kompe Batuah dan hilir antara Putri Kumayang dengan Toduang Zahwa Kirana.
Tidak hanya itu akibat pertarungan yang sangat sengit sepuluh hilir yang ada, pendukung jalur di tenda-masing-masing tampak begitu semangat memberikan teriakan dan gerakan tangan sambil menyebut nama jalur memberi semangat. Mereka juga tampak berloncat saat jalur mereka hilir didepan kajang mereka masing-masing.
Sepuluh jalur yang melaju ke babak final tersebut masing-masing Cahaya Baru Anissa Grafika dari desa Sukaping Pangean yang mengalahkan jalur Puti Linduang Bulan dari kelurahan Benai. Sembaran Olang Pulai dari desa Rawang Binjai Pangean mengalahkan jalur Jubah Merah KNPI Kuansing dari desa Muaro Sentajo kecamatan Sentajo Raya. Jalur Onggang Parau Simambang Putiah Bappeda kuansing dari desa Kepala Pulau Kuantan Hilir mengalahkan jalur Kibasan Gadjah Poetih dari desa Tebing Tinggi Benai.
Jalur Ombak Nyalo Simutu Olang dari desa Pulau Tongah Pangean mengalahkan jalur Singa Ngarai KNPI kuansing dari desa Pulau Kalimantiang Benai. Jalur Delima Indah Permata Kuantan dari desa Saik Kuantan Mudik mengalahkan jalur  Dubalang Putiah Rawang Udang dari desa Talontam Benai. Jalur Rajo Duyung 89 dari desa Gunung kecamatan Gunung Toar mengalahkan jalur Sembilan Langkah Putri Samudra dari desa Banjar Benai.
Jalur Putri Kumayang dari desa Pulau Ingu Benai mengalahkan jalur Toduang Bahkotat Zahwa Kirana dari desa Pauh Angit Pangean. Jalur Limo Piako Tuah Nagori dari desa Perhentian Luas Logas Tanah Darat mengalahkan jalur Danau Sati Kompe Batuah dari desa Benai Kecil Benai. Jalur Seroja Indah Rawang Duri dari desa Kampung Tengah Kuantan Hilir mengalahkan jalur putra Kuantan Tanjung Bungaran dari desa Banjar Lopak Benai. Jalur Siposan Rimbo RAPP dari desa Pauh Angit Pangean mengalahkan jalur Jitu Kuantan dari desa Pulau Busuk Inuman.
Dengan demikian pada ajang final kecamatan Kuantan Mudik menyisahkan satu jalur, Gunung Toar satu jalur, Benai satu jalur,  Pangean empat jalur, Logas Tanah Darat 1 jalur dan Kuantan Hilir satu jalur. ( isa )

Berita Lainnya

Index