Jadwal Ajang Uji Coba Pacu Jalur Benai Belum Ditetapkan

Jadwal Ajang Uji Coba Pacu Jalur Benai Belum Ditetapkan
Pacu Jalur di Tepian Narosa Teluk Kuantan. ( ktc )


BENAI  - Jadwal pelaksanaan pacu jalur ajan uji coba yang akan dilaksanakan di Kecamatan Benai belum ditetapkan. Kendati demikian, Pemerintah Kecamatan Benai telah merencanakan, jadwal pelaksanaannya berada disela antara pacu jalur rayon tiga dan empat tingkat Kabupaten Kuantan Singingi.

"Jadwal belum kita putuskan, kita rencanakan setelah pacu jalur rayon tiga di Baserah dan sebelum pacu jalur rayon empat di Kari," kata Camat Benai, Drs Masnur Judin MM yang dihubungi, Minggu (6/7/2014) .

Ia mengakui, bahwa informasi pihaknya yang bekerja sama dengan Anggota DPRD Kuansing Andi Putra SH akan melaksanakan pacu jalur uji coba setelah lebaran sudah berkembang di tengah masyarakat. Namun disampaikan, bahwa jadwalnya belum ditetapkan. "Iya, memang sudah menyebar, tapi jadwalnya belum kita tentukan," katanya lagi.

Pemerintah Kecamatan Benai bekerjasama dengan angggota DPRD Kuansing Andi Putra SH merencanakan akan menggelar pacu jalur tradisional sebagai ajang uji coba yang akan dilaksanakan di Tepian Pincuran Sati, Kelurahan Pasar Benai, usai lebaran mendatang.

Pacu jalur uji coba ini dilaksanakan dalam menyongsong even pacu jalur rayon dan nasional di Teluk Kuantan.  Oleh karena itu, Camat Benai telah mendapat izin dari Bupati H Sukarmis untuk melaksanakannya.

Pasca lebaran mendatang, masih ada pacu jalur rayon yang akan dilaksanakan di Kuansing, masing-masing di Kuantan Hilir dan Kuantan Tengah. Disamping itu juga akan dihelat pacu jalur nasional.

Adapun yang melatarbelakangi diadakannya pacu jalur ini adalah untuk menguji kekuatan jalur-jalur yang ada di Kuansing sebelum berpacu di even nasional. "Hanya uji coba, sejauh mana kekuatan jalur-jalur kita, karena cukup banyak jalur baru di Kuansing," ujarnya.( mad )

Berita Lainnya

Index