Hari Pertama Pacu Jalur Rayon I, Jalur Unggulan Bertumbangan

Hari Pertama Pacu Jalur Rayon I, Jalur Unggulan Bertumbangan
pembukaan pacu jalur kecamatan rayon I di Cerenti. ( ktc )


CERENTI - Sejumlah jalur unggulan yang berpacu pada hari pertama, Kamis (12/6/2014) kemarin, di Tepian Nyiur Melambai, Desa Sikakak, Kecamatan Cerenti bertumbangan.

Diantara jalur unggulan yang tumbang tersebut, yakni Jalur Kuntum Putri Cempaka dari Kampung Medan, Kecamatan Kuantan Hilir harus mengakui keunggulan jalur pendatang baru, Uphae Saghok Ghimbo Dusun juga sam-sama dari Kuantan Hilir. Selanjutnya, Raja Laut dari Desa Sungai Soriak, Kecamatan Kuantan Hilir Seberang juga tunduk atas haluan jalur Danau Sati Kompe Batuah dari Benai.

Tidak hanya itu, jalur unggulan lainnya yang gagal melaju ke hari kedua adalah jalur Sialang Soko Putri Mandi dari Inhu yang ditaklukkan oleh jalur Limo Piako Tuah Nagori dari Logas Tanah Darat. Jalur unggulan dari Koto Inuman, Pendekar Guguak Selayang Pandang juga tumbang dihaluan jalur Toduang Bakotat Bunga Kirana dari Pauh Angit Pangean.

Sejumlah jalur ternama lainnya, seperti Dewa Ruci Arung Samudra juga kalah dihari pertama atas haluan jalur tuan rumah, Cerenti, yakni jalur Tuah Kencana Putri Sembilan.

Kendati sejumlah jalur unggulan bertumbangan, sejumlah jalur unggulan lainnya belum terhadang, seperti jalur Siposan Rimbo dari Pauh Angit Pangean, Meriam Onggang Parau dari Kepala Pulau Kuantan Hilir, Ombak Nyalo Simutu Olang dari Pulau Tengah Pangean.

Kemudian, jalur Pulau Laghe Mandulang Untuang dari Pulau Madinah Kuantan Hilir juga melaju ke hari kedua, hari ini. Dan begitupula dengan jalur Toduang Kuantan dari Tanah Bekali Pangean.

Dari aduam hari pertama, Kamis kemarin, laga seru tersaji antara jalur Linggar Jati dari Pulau Kumpai Pangean yang ditantang jalur unggulan dari Benai, Sembilan Langka Putri Samudra. Diketahui, kedua jalur ini merupakan mantan jawara nasional, Linggar Jati sang jawara tahun 2012, sedangkan Sembilan Langka merupakan sang jawara nasional tahun 2011.

Dari hasil aduan hari pertama, kemarin, kedua jalur dinyatakan draw alias imbang. Sehingga untuk hari kedua, hari ini, kedua jalur harus berpacu kembali. Linggar Jati yang berada di jalan sebelah kiri pada hari pertamabkemarin, harus bertukar jalan dengan Sembilan Langka yang berada di jalan sebelah kanan.

Sebanyak 26 jalur melaju ke hari kedua pada evan pacu jalur Cerenti, hari ini. "Alhamdulillah pelaksanaan pacu jalur hari pertama aman," kata Ketua Panitia, Tennovriadi kepada wartawan di Cerenti, kemarin.( isa  )

Berita Lainnya

Index