Pemkab Terus Matangkan Persiapan Pacu Jalur Rayon Kecamatan

Pemkab Terus Matangkan Persiapan Pacu Jalur Rayon Kecamatan
Pacu Jalur. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Pemkab Kuansing terus terus mematangkan persiapan dan pelaksanaan pacu jalur rayon kecamatan yang akan dilaksanakan ditiga lokasi. Sesuai surat keputusan Bupati Kuansing tentang jadwal pacu jalur tahun 2014,  untuk rayon I akan dilaksanakan di tepian nyiur melambai, Kecamatan Cerenti 12-14 Juni 2014.

Rayon II akan dilaksanakan di tepian Pulau Godang desa Tanjung Sungai Pinang Kecamatan Hulu Kuantan 19-21 Juni 2014. Rayon III di tepian Lubuk Sobae, Kecamatan Kuantan Hilir mulai 7-9 Agustus 2014. Dan rayon IV akan dilaksanakan di tepian Datuk Bandaro Lelo Budi, Kari Kecamatan Kuantan Tengah, 12-14 Agustus 2014.

" Kita sudah beberapa kali mengadakan rapat dengan Camat dan panitia pacu jalur rayon kecamatan untuk mematangkan persiapan pacu jalur kecamatan, "ujar Kadis Pariwisata Kebudayaan dan Pemuda Olahraga ( Parbudpora ) Kuansing, Marwan, S.Pd, MM , Jumat ( 23/5/2014 ) lalu.

Dalam beberapa kali pertemuan tersebut, ujarnya dibahas persiapan-persiapan yang telah dilakukan panitia kecamatan, baik masalah teknis maupun pendanaan.

" Intinya Kita minta panitia kecamatan untuk mempersiapkan dengan sebaik-baiknya pelaksanaan pacu kecamatan, khusus untuk tiga kecamatan yang akan menjadi tuan rumah,"ujarnya.

Sebab pacu jalur kecamatan kata Marwan juga sangat dinikmati oleh masyarakat. Ribuan warga senantiasa menghadiri menyaksikan pacu jalur rayon tersebut.

" Karena itu masalah pelaksanaan pacu, lalulintas dan keamanan juga perlu dipersiapkan dengan matang,"pungkasnya. ( isa)

Berita Lainnya

Index