Bibit Karet

Disbun Salurkan Bibit Karet Untuk 425 Ha

Selasa,01 Oktober 2012 - 03:17:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Dinas Perkebunan (Disbun ) Kuansing mulai menyalurkan bantuan bibit karet kepada petani. Bibit karet yang disalurkan tersebut dananya berasal dari APBD Kuansing tahun anggaran 2012.

Hal tersebut disampaikan tersebut disampaikan Kadis Perkebunan Kuansing Wariman,DW SP MM melalui Kabid  Pengembangan dan Produksi Emtoni, SP ketika menjawab wartawan, di ruang kerjanya, Senin (1/10) siang.


Menurutnya, jumlah bibit karet yang sudah disalurkan tersebut sebanyak 308 hektar dari 425 hektar yang ditargetkan. Rencananya, dalam bulan ini target pemberian bantuan karet untuk 425 hektar tersebut sudah selesai. “ Dalam waktu dekat akan segera dituntaskan,”ujarnya.

Dijelaskannya bantuan bibit karet untuk 425 hektar kebun karet tua rakyat tersebut yang akan diremajakan tersebut, beber Emtoni terdapat di Kecamatan Hulu Kuantan sebanyak 32 hektar, Kecamatan Kuantan Mudik 46 hektar, Kecamatan Gunung Toar 25 hektar, Kecamatan Kuantan Tengah 47 hektar, Kecamatan Pangean 26 hektar, Kecamatan Benai 32 hektar, Kecamatan Kuantan Hilir 47 hektar, Kecamatan Inuman 46 hektar, Kecamatan Cerenti 46 hektar, Kecamatan Logas Tanah Darat 32 hektar dan kecamatan Singingi 46 hektar.

“ Penyaluran bantuan karet tinggal untuk kecamatan Singingi dan Kecamatan Hulu Kuantan, dan akan jadi prioritas untuk segera dipercepat. Sedangkan yang mendapat alokasai bibit karet tahun ini Singingi Hilir, namun kecamatan ini mendapatkan bantuan bibit kelapa sawit,”pungkas Antoni.(ktc1)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT