Salah satu warga desa sedang melihat jalur baru mereka. ( ktc )

Bangkitkan Prestasi, Pebaun Hilir Buat Jalur Baru

Selasa,17 September 2013 - 05:37:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...


LUBUK JAMBI - Untuk mengulangi kejayaan diajang pacu jalur, baik event kecamatan maupun event nasional, dalam waktu dekat masyarakat desa Pebaun Hilir, Kecamatan Kuantan Mudik akan membuat jalur baru pengganti jalur Toduang Biso Rimbo Piako.

"Memang masyarakat menginginkan membuat jalur baru, karena jalur yang lama yang dibuat tahun 2008 lalu luncurannya tidak laju lagi,"kata Kades Pebaun Hilir Juliadi saat  bincang-bincang dengan wartawan, Minggu (15/9) lalu.

Rencana pembuatan jalur baru tahun ini katanya masih menunggu hasil musyawarah dan mufakat bersama masyarakat Pebaun Hilir yang akan digelar dalam Minggu in.i," Rencana kayu akan kita cari didaerah Bukit Tabandang desa Lubuk Ambacang,"kata Juliadi yang pernah menjadi timbo ruang dijalur Toduang Biso saat menjadi juara pada 2008 lalu di tepian Narosa Teluk Kuantan.

Sebelum prestasi menurun ujarnya, sejumlah prestasi telah ditorehkan  jalur Toduang Biso Rimbo Piako ini diantaranya pernah meraih piala Mentri Pariwisata di Tepian Narosa Teluk Kuantan pada tahun 2008. ,"Waktu itu jalur Toduang baru turun mandi dan langsung mendapat juara satu,"katanya.

Kemudian tahun berikutnya masih digelanggang tepian Narosa hanya mampu meraih juara dua.

"Kalau pacu jalur di even Kecamatan cukup banyak prestasi yang ditorehkan, dan mendapatkan hadiah ternak,"katanya.

Semenjak dilakukan pemekaran sekitar tahun 2000 lalu, desa Pebaun saat ini sudah terbagi menjadi dua desa, yakni Pebaun Hulu dan Pebaun Hilir,"kalau Pebaun Hilir sendiri baru dua kali membuat jalur, jalur yang akan dibuat tahun ini merupakan jalur generasi ketiga,"katanya.

Dirinya berharap, dengan akan dibuatnya jalur baru tahun ini, mudah-mudahan prestasi jalur desa Pebaun Hilir pada tahun berikutnya naik dan mampu menjadi juara ditiap iven pacu jalur baik rayon maupun di Teluk Kuantan. ( mad )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT