Makin Dinikmati, Pemilik Kedai Habiskan 1.5 Kg Kopi Conti Sehari Penuhi Selera Pelanggan

Makin Dinikmati, Pemilik Kedai Habiskan 1.5  Kg Kopi Conti Sehari Penuhi Selera Pelanggan
Olahan Kopi Conti di Andri Kopi

TELUK KUANTAN - Salah satu kuliner di Kuantan Singingi ( Kuansing) Riau yang makin terkenal yakni Kopi Conti atau disebut juga Kopi Caghonti dan  Kopi Cerenti.

Penikmatnya tidak semata orang lokal namun juga orang dari luar. Aromanya memikat selera hingga ke pejabat dinegeri Pacu Jalur ini.

Andri pemilik Andri Kopi yang  berada di Jalan Proklamasi Sungai Jering Teluk Kuantan depan Gedumg LAMR Kuanding menuturkan dalam sehari kedainya menghabiskan 1 kilogram Kopi Conti  untuk memenuhi dahaga pelanggan terhadap racikan kopi kebanggaan masyarakat Cerenti ini.

" Artinya rata-rata hampir 200 gelas terjual sehari. Baik kopi hitam, kopi susu, kopi dingin ( es ), kopi telur"ujarnya, Senin (18/12/23).

Dalam hari-hari ramai pelanggan sebutnya kopi yang terjual bisa hingga 1.5 kg dalam sehari. Jadi antara 1 dan 1.5 Kg perhari.

Mengenai pelanggan ujarnya tidak semata orang dari Kuansing namun juga dari luar. Jadi orang luar khsususnya penikmat kopi sudah tahu di Kuansing ada Kopi Conti.

" Pak Kapolres AKBP Pangucap Priyo Soegito juga penggemar Kopi Conti. Ia memesan Kopi Susu sembari menkmati nasi goreng "ujarnya.

" Hakim-hakim PN Teluk Kuantan juga hampir setiap hari menikmati Kopi Conti. Mereka kan rata cuma bertugas disini beberapa tahun disini. Alhamdulillah mereka begitu menikmati Kopi Conti. Artinya racikan Kopi Conti dari Kuansing juga telah sukses menggugah selera orang luar Kuansing, "lanjutnya.

Ketua DPRD Kuansing, Adam yang juga penikmati Kopi Conti bangga dengan perkembangan geliat usaha Kopi Conti. Kopi Conti menurutnya telah menjadi salah satu ikon dan ciri khas kuliner Kuasing yang dikenal orang luar.

Kedepan dirinya berharap Kopi Conti merambah pasar Riau dan nasional. Untuk itu  butuh dukungan semua pihak.

Termasuk usaha menggalakkan kembali penanaman tanaman Kopi di Cerenti seperti dimasa lalu. 

" Dari informasi Kopi di Cerenti saat iti buahnya besar-besar,"katanua.

Sebab katanya perkembangan Kopi Conti juga menggeliat dan membuka lapangan usaha dan lapangan kerja. ( nto )

Berita Lainnya

Index