Hadiri Final Pacu Jalur, Gubri Syamsuar Beri Bonus Untuk Sang Juara dan Tukang Tari

Hadiri Final Pacu Jalur, Gubri Syamsuar Beri Bonus Untuk Sang Juara dan Tukang Tari
Gubri Syansuar menyapa pengunjung Pacu Jalur

TELUK KUANTAN  – Gubernur Riau ( Gubri), H Syamsuar turut menyaksikan final Pacu Jalur Tradisional Event Nasional tahun 2023 di Tepian Narosa Teluk Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi, Riau,  Minggu (27/8/2023).

Selain memberi dukungan kepada para pemacu, orang nomor satu di Riau itu juga memberi bonus buat Jalur yang berhasil menjadi juara.

Tidak hanya itu mantan Bupati Siak itu turut pula membagi bonus buat 5 orang tukang tari Jalur yang lolos ke hari final.

Kepada Jalur yang meraih juara  1 Syamsuar memberi bonus  Rp 10 Juta. Sedangkan peraih juara 2 ketiban bonus Rp 5 Juta. 

Syamsuar juga berjanji, akan terus membantu Pemkab Kuansing untuk kemajuan Pacu Jalur, dengan membangun infrastruktur pendukungnya.

” Saya juga memuji peran awak media, yang sukses membesarkan Pacu Jalur hingga dikenal dunia,” imbuh Ketua DPD I Partai Golkar Riau itu.

Sementara Bupati Kuansing, H Suhardiman Amby, berterima kasih atas segala perhatian Pemprov Riau, di bawah kepemimpinan Gubernur H Syamsuar.

” Kami akan terus berharap peran lebih Pemprov Riau, untuk menunjang pelaksanaan Festival Pacu Jalur Event Nasional ini, terutama infrastruktur seperti tribun penonton dan lainnya,” ujarnya.

Dikatakannya, Ia menyampaikan terimakasih atas suntikan pembangunan seperti peningkatan jalan rigid beton di Kari, Inuman, Baserah dan beberapa titik lainnya yang sudah dilakukan Gubernur

" Kedepannya diharapkan lebih banyak lagi kue pembangunan untuk Kuansing,” harapnya .

Terkait Festival Pacu Jalur ini, Suhardiman mengapresiasi kinerja Panitia, dan selamat buat pemenang yang mengukir prestasi di Tepian Narosa tahun ini.

” Mohon maaf, jika ada hal yang tidak berkenan, terutama soal kenyamanan penonton. Ini akan menjadi catatan kami, untuk diperbaiki tahun mendatang,” tuturnya.( rls )

Berita Lainnya

Index