Tuah Keramat Sialang Soko Kalah, Bakal Lahir Juara Baru Pacu Jalur Tahun 2023 di Tepian Narosa

Tuah Keramat Sialang Soko Kalah, Bakal Lahir Juara Baru Pacu Jalur Tahun 2023 di Tepian Narosa
Jalur Tuah Keramat Sialang Soko Bhayangkara Polsek Peranap Dodi Irawan Bakaghojo

TELUK KUANTAN - Pacu Jalur Tradisional Event Nasional tahun 2023 bakal melahirkan juara bau setelah Jalur Tuah Keramat Sialang Soko dari desa Setako Raya Peranap Indragiri Hulu ( Inhu ) kalah pada putaran pertama hari keempat, Sabtu (26/8/23). Jalur ini merupakan pemegang Piala Mentri Pariwisata tahun 2022 lalu. 

Jalur yang mengalahkan sang juara tahun 2022 itu tidak lain Jalur Siposan Rimbo dari Desa Pauh Angit kecamatan Pangean. Jalur yang pernah 3 kali menjadi jawara di Tepian Narosa.

Pacu antara kedua Jalur ini memang sangat ditunggu-tunggu penonton. Sebab kedua Jalur menjadi unggulan dari dua kabupaten Kuansing maupun Inhu.

Maka ada juga yang mengamagi dan berkomentar pacu kedua Jalur ini menjadi pacu final hari keempat. Pacu yang mendebarkan dan menyedot perasaan penonton baik dari Kuansing maupun Inhu.

Sejak cagak atau meriam meletus dipancang start tanda pacu dimulai kedua Jalur menyuguhkan pacu yang menarik karena saling mendahului.

Sorak sorai penonton langsung membahana. Pandangan mata tertuju lurus kepada kedua Jalur yang sedang berjuang merebut tiket ke putaran kedua.

Apalagi memasuki pancang kelima menuju pancang keenam atau pancang akhir, adrenalin penonton semakin dibuat tak karuan saking menegangkan akibat sengitnya pertarungan kedua Jalur.

Memasuki pancang finish tidak pula dapat ditentukan secara pasti siapa pemenangnya karena tipisnya keunggukllan. Setelah melihat layar monitor akhirnya diumumkan laga ini dimenangkan Jalur Siposan Rimbo. 

Walau para pemacu Tuah Keramat Sialang Soko  tertunduk lesu setelah yang menang diumumkan dewan hakim namun dengan jiwa sportif yang ditunjukkan pemacu kedua Jalur tetap saling bersalaman yang disambut aplus penonton. ( isa )

Berita Lainnya

Index