Masuk KEN 2023, Muhammad Amin: Festival Pacu Jalur Masuk 32 Persen Event Terbaik Indonesia

Masuk KEN 2023, Muhammad Amin: Festival Pacu Jalur Masuk 32 Persen Event Terbaik Indonesia
Direktur Musik Film dan Animasi Kemenparekraf RI, Muhammad Amin. Fhoto ; GoRiau.com

.PEKANBARU - Festival Pacu Jalur Tradisional di Teluk Kuantan, Kuantan Singingi, Riau menjadi satu dari 110 dari 291 event yang masuk dalam Kharisma Event Nusantara (KEN). Artinya pacu jalur masuk dalam 32 persen event terbaik di tanah air.

Hal tersebut disampaikan Direktur Musik Film dan Animasi Kemenparekraf RI, Muhammad Amin saat menghadiri Pembukaan Festival Pacu Jalur Tradisional 2023 di Lapangan Limuno Kota Taluk Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Rabu (23/8/23).

Amin menginformasikan, bahwa tahun ini Kabupaten Kuasing berhasil mempertahankan Festival Pacu Jalur Tradisional pada Kharisma Event Nusantara (KEN) 2023. Atas hal tersebut, ia merasa bangga karena pemerintah, baik Pemprov ataupun Pemkab bahu-membahu bersama segenap stakeholders untuk terus mempertahankan dan meningkatkan kualitas Festival Pacu Jalur Tradisional.

"Selamat, selamat, selamat atas terpilihnya kembali Festival Pacu Jalur dalam Kharisma Event Nusantara Tahun 2023," ujarnya.

Amin menyebut, tidaklah mudah untuk mempertahankan agar tetap lolos lagi dalam KEN sebagai sebuah program unggulan milik Kemenparekraf RI.

Festival Pacu Jalur Teadisional menjadi salah satu dari 110 event yang masuk KEN dari total 291 event yang mendaftar di seluruh Indonesia.

"Artinya pacu jalur masuk dalam 32 persen event terbaik di Indonesia. Menurut saya Pacu Jalur Tradisional dapat dikatakan contoh yang baik sekali," pungkas Amin. ( sumber : GoRiau.com)

Berita Lainnya

Index