Gaji Guru Bantu di Kuansing Belum Cair, Sedangkan di 5 Daerah Sudah Cair

Gaji Guru Bantu di Kuansing Belum Cair, Sedangkan di 5 Daerah Sudah Cair
Ilustrasi

PEKANBARU - Guru bantu yang mengajar di Kuantan Singingi ( Kuansing) belum jiga menikmati gaji hingga kini. Sementara setakat ini  Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Riau hingga saat ini sudah mentransfer gaji guru bantu untuk lima kabupaten dan kota di Riau.

"Sampai saat ini sudah lima kabupaten/kota yang sudah dibayarkan gaji guru bantunya. Jadi masih ada tujuh kabupaten/kota lagi yang belum," kata Kepala BPKAD Riau, Indra SE melalui Sekretaris, Ispan S Syahputra, Selasa (4/4/23) mengutip cakaplah.com.

Lima daerah yang sudah dibayarkan gaji guru bantunya masing-masing Kabupaten Siak, Pelalawan, Indragiri Hulu, Kampar dan Kota Dumai.

Lebih lanjut dikatakan Ispan, untuk usulan gaji guru bantu kabupaten dan kota lainnya, sampai saat ini pihaknya masih menunggu usulan pembayaran gaji guru bantu dari daerah.

"Kalau dokumen usulan lengkap, proses pencairan paling lama dua hari kerja, itu kalau dokumen dimasukan pagi. Itu di transfer ke Pemkab dnq Pemko, selanjutnya dinas pendidikan kabupaten/kota mengajukan pencairan dana ke kas daerah kabupaten/kota," terangnya.

Untuk itu, pihaknya mendorong agar pemerintah kabupatendan kota segera mengajukan pencairan gaji guru bantu provinsi di daerahnya masing-masing.

"Tentu kita mendorong kabupaten kota segera mengusulkan, kalau sudah diusulkan pasti kita proses segera. Apalagi gaji ini sangat ditunggu oleh para guru bantu di seluruh kabupaten/kota karena mau lebaran," tukasnya.(***)

Berita Lainnya

Index