Dito Ariotedjo, Politisi Golkar Berusia 32 Tahun yang Akan Jadi Menpora

Dito Ariotedjo, Politisi Golkar Berusia 32 Tahun yang Akan Jadi Menpora

JAKARTA  - Politisi muda Golkar, Dito Ariotedjo, akan dilantik menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) menggantikan Zainudin Amali yang telah mundur karena ingin fokus menjabat Waketum PSSI. 

Mengutip detik.com, berikut profil Dito Ariotedjo yang akan dilantik hari ini. Dito Ariotedjo merupakan kader muda Partai Golkar yang kini berusia 32 tahun. Dito lahir di Jakarta, 25 September 1990.

Dilansir dari laman resmi Partai Golkar, Dito Ariotedjo menjabat sebagai Ketua Umum DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI).

Dito juga merupakan seorang pengusaha yang bekerja sama dengan Raffi Ahmad. Dilansir dari Antara, Dito juga menjabat sebagai Chairman Rans Nusantara FC yang berlaga di Liga 1 2022/2023 dan bagian dari Rans PIK Basketball di Indonesia Basketball League (IBL).

Selain itu, Dito juga masuk dalam jajaran tim ahli Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

Sebelumnya diberitakan, Dito Ariotedjo adalah salah satu nama yang diusulkan Ketum Golkar Airlangga Hartarto ke Jokowi. Selain Dito, awalnya ada nama Ilham Permana dan Putri Komarudin yang juga diusulkan Airlangga.

Berdasarkan informasi dari sumber yang didapat detikcom, Dito dipilih Jokowi menjadi Menpora. Pelantikan Menpora akan dilakukan sore ini bersamaan dengan pelantikan Kepala BNPT. (***)

Berita Lainnya

Index