DIsangka Razia dan Siap Kabur, Padahal Anggota Polsek Kuantan Mudik Sedang Bagi Takjil

DIsangka Razia dan Siap Kabur, Padahal Anggota Polsek Kuantan Mudik Sedang  Bagi Takjil
Polsek Kuantan Mudik berbagi takjil

TELUK KUANTAN  - Kejadian lucu kadang terjadi saat pembagian takjil Ramadhan. Apalagi jika yang mengadakannya Polisi. Tak jarang pengendara kabur dan berbelok mencari situasi aman karena dikira ada razia.

Hal ini dialami Adrizal. Ia sempat mau mutar balik  karena tidak menggunakan helm saat melewati Polsek Kuantan Mudik. Saat itu sejumlah Polisi srand by depan Mapolsek. Apalagi  salah seorang Polisi sempat memanggilnya.  

Namun saat Polisi yang memanggil mengacungkan bungkusan Takjil  niat  dia tancap gas untuk melarikan diri dari razia diurungkan. Malah imbauan Polisi berbuah rezeki karena mendapat Takjil gratis

 “Iya, awalnya kami mau putar balik karena tak pakai helm pas melewati Polsek Kuantan Mudik. Ternyata Pak Polisi lagi bagi-bagi takjil,” ujar Ardisal, salah seorang pengendara yang kebetulan mau melintas dengan rekannya di depan kantor Polsek Kuantan Mudik seperti dikutip dari riaupos.co.

Sebelumnya Ardisal mengaku terkejut begitu melihat beberapa orang polisi berpakaian seragam berjejer di pinggir jalan raya yang menghubungkan Lubuk Jambi dan Telukkuantan itu. Nalurinya untuk menghindari razia langsung bekerja. 

 “Saya kira razia Bang. Karena kami tidak pakai helm, makanya kami mau putar balik. Ternyata pak polisi itu bagikan takjil gratis. Ya, sudah, langsung aja kami mendekat. Ini kan rezki orang yang sedang berpuasa,” kata Ardisal. Ardisal menyebutkan, dengan kegiatan yang dilakukan Polsek Kuantan Mudik ini, akan menambah kedekatan antara polisi dengan masyarakat umum. Sehingga masyarakat merasa terlayani dan terayomi.

 Kapolsek Kuantan Mudik, AKP Ferry M Fadillah SH , Kamis (30/3/23) menyebutkan bahwa kegiatan pembagian takjil gratis ini selalu dilaksanakan setiap tahun. 

“Iya. Ini agenda rutin kami dalam membantu masyarakat, terutama masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa. Semoga dengan bantuan takjil ini bisa membantu masyarakat dan pengendara, terutama yang akan berbuka dalam perjalanan,” terang Ferry. 

Dalam kegiatan itu, Polsek Kuantan Mudik menyediakan ratusan kantong takjil yang diberikan kepada masyarakat, terutama pengguna jalan.

 “Alhamdulilah, habis semua. Ada kepuasan kami saat apa yang kami berikan kepada masyarakat dan diterima dengan baik. Masyarakat sangat antusias, bahkan ada yang datang ke kantor langsung,” beber Ferry M Fadillah.(*)

Berita Lainnya

Index