Tentara Israel Serang Pertandingan Liga Palestina, Kemana FIFA?

Tentara Israel Serang Pertandingan Liga Palestina, Kemana FIFA?
Fhoto : Twitter@faktabola

 

YERUSALEM-Tentara Israel melancarkan serangan di laga sepak bola Palestina pada Kamis (30/3/23). Aksi itu membuat palestina mendesak Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) memberikan hukuman kepada Isreal.
 

Tentara Israel melakukan aksi brutal dengan menembakkan gas air mata saat bergulirnya laga Balata FC vs Jabal Al-Mukaber di final Abu Ammar Cup.

Dilansir dari Inside World Football, serangan itu membuat pertandingan di Stadion Faisal Al Husseini menjadi kacau.

Para pemain kedua tim maupun penonton juga harus menjalani perawatan akibat serangan brutal tersebut. Banyak orang berdesakkan dan luka-luka dalam kepanikan menghindari gas air mata.

Presiden PFA, Jibril Rajoub mengutuk keras aksi Israel. Dia menyebut tindakkan Israel adalah sebuah aksi terorisme dari negara penjajah.

"Itu adalah noda di kening para penjajah [Israel],” tegas Jibril Rajoub, dilansir dari Kantor Berita Palestina, Wafa, Sabtu (1/4/23).

“PFA akan menghubungi seluruh dunia, termasuk Asia dan Asosiasi Sepakbola Internasional, untuk mengakhiri terorisme ini yang dilakukan kepada olahraga dan para atlet Palestina,” tegas Jibril Rajoub.

Dua hari telah berlalu pasca insiden tersebut, tetapi FIFA hingga kini belum memberikan tanggapan baik melalui laman resminya maupun melalui platform media sosial Presiden Gianni Infantino.

Ironisnya, Gianni Infantino diketahui justru bermain fun football di sela-sela kunjungannya ke Paraguay saat menghadiri pertemuan negara anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL) pada Kamis (30/3/23).

Situasi itu menimbulkan pertanyaan terkait sikap FIFA yang akhir-akhir ini kian disorot karena dianggap menerapkan standar ganda dalam melihat masalah Israel-Palestina dan Rusia-Ukraina.

Ketika Rusia dihukum larangan bertanding karena melakukan agresi ke Ukraina, FIFA nyatanya membiarkan Israel untuk mengikuti event-event internasional di tengah konflik yang terus terjadi dengan Palestina.

Apalagi, FIFA baru-baru ini mencabu status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Lembaga tertinggi sepak bola dunia itu memang tidak merinci alasannya, tetpi keputusan tegas itu disinyalir karena gelombang penolakan terhadap kedatangan Israel( sumber : suara.com/riauonline)

Berita Lainnya

Index