Bersyukur Aspirasi Terwujud, Ribuan Warga Hadiri Reses Mardianto Manan

Bersyukur Aspirasi Terwujud, Ribuan Warga Hadiri Reses Mardianto Manan
Reses akbar Mardianto Manan di Desa Pasar Baru Kecamatan Pangean

PANGEAN – Ribuan warga dari 17 desa dikecamatan Pangean terharu dan antusias saat salah seorang putera terbaik mereka anggota DPRD Riau Dr Ir Mardianto Manan, I.AP, MT menggelar reses akbar, Rabu ( 8/3/23) di desa Pasar Baru Pangean. Acara ini sekaligus penyerahan 18 pogram dan kegiatan yang telah Ia perjuangkan selaku wakil rakyat dari dana APBD Riau tahun anggaran 2022 yang dilaksanakan dikecamatan tersebut.

            Reses akbar dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat untuk penyusunan APBD Riau tahun 2024 mendatang dihadiri Plt Bupati Kuansing yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga Kuansing, Doni Aprialdi. Lalu Camat Pangean Trikon Mahviyen Putra, Pangulu Nan Barompek, Kepala Desa dan Ketua BPD se-Pangean, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda dan warga masyarakat dari berbagai lapisan.

            Warga yang hadir sebagai bentuk rasa haru dan antusias atas kegigihan Mardianto Manan dalam memperjuangkan aspirasi mereka yang telah disampaikan warga 17 desa saat reses pada tahun 2021 yang lalu.

            Pangulu Nan Baompek yang diwakili Datuk Usbandi Yusuf dalam bahasa lokal menyebut sosok Mardianto Manan seperti “panjuluak” atau orang yang gigih “manjuluak atau “mengambil kegiatan dalam APBD Riau untuk dilaksanakan didaerah yang diwakilinya .

            Mardianto Manan juga seperti seekor burung rajin berkicau dari pagi sampai malam yang berbicara tentang pembangunan dalam berbagai kesempatan. Sehingga dirinya tidak merasa heran begitu banyak kue pembangunan dari APBD Riau yang Ia bawa ke masyarakat yang diwakilinya untuk dinikmati.

            “ Hari ini dibuktikan dengan banyaknya program-program pembangunan yang diseerahkan kepada masyarakat termasuk dikecamatan Pangean. Hal ini berkat kegigihan,”sebutnya.

            “ Kehadiran warga disni juga tanda terimakasih pada Pak Mardianto Manan yang gigih berjuang untuk wujdukan aspirasi warga,”katanya lebih lanjut.

            Sementara itu Camat Pangean, Trikon Mahviyen Putra menyampaikan terimakasih pada Mardianto Manan yang telah merealisasikan harapan warga tentang pembangunan dari dana APBD Riau, mulai dari 13 rumah layak huni ( RLH ), 8 hand traktor, 4 saluran irigasi, 1 jalan semenisasi dan 1 musholla.

            Lewat bantuan RLH, katanya saat ini ini 13 warga kurang mampu akhirnya dapat memiliki rumah yang sehat dan layak.   8 kelompok tani memiliki hand traktor untuk membantu menggarap lahan pertanian. 4 desa mendapat jalan semenisasi membantu kelancaran akses warga. 

            “ Lewat kegiatan yang digagas Pak Mardianto 16 orang pemuda Pangean juga mendapat llmu dan pengalaman dalam service hand phone sebagai modal bekerja dan membuka usaha,”lanjutnya.

            Trikon berharap kedepan, Mardianto Manan terus mengalirkan dana APBD Riau untuk Kuansing khususnya dikecamatan Pangean.

            Sementara Kadis Pendidkan dan Pemuda Olahraga, Doni Aprialdi juga menyatakan terimakasih kepada Mardianto Manan yang telah memperjuangkan pembangunan 3 ruang kelas baru ( RKB ) untuk SMAN1 Pangean. Bangunan RKB akan menambah semangat guru dan pelajar dalam proses belajar mengajar.

            Ia turut mendoakan agar Mardianto Manan terus dalam kondisi sehat dan selalu gigih memperuangkan aspirasi warga Kuansing khususnya dunia pendidikan. Setahu dirinya, selain di Pangean, Mardianto Manan juga memperjuangkan pembangunan RKB, pagar sekolah dan areal parkir di SMAN Kuantan Hilir Seberang di desa Koto Rajo dan SMAN 1 Kuantan HIlir di Baserah.           

            “ Kita harapkan Pak Mardianto Manan terus memperjuankan pembangunan SMA  dan SMK di Kuansing melalui dana APBD Riau tahun-tahun anggaran mendatang demi meningkatnya kualitas SDM Kuansing,”paparnya.

            Sementara pengurus Panti Asuhan Darusallam Pangean, Ramli juga mengapresiasi sosok Mardianto Manan yang peduli pada warganya. Hal ini dirasakan saat dirinya membawa 82 anak panti asuhan  ke Pekanbaru. 

            “ Anak asuhannya diterima diruang paripurna DPRD Riau. Hal ini menjadi pengalaman berharga bagi anak-anak asuhnya, sehingga mendorong semangat anak asuhnya untuk menjadi sosok-sosok seperti Mardianto Manan dimasa datang,”katanya.

            “ Diterima diruang paripurna DPRD Riau bagi anak-anak asuhnya pengalaman yang berharga dan berkesan. Kami kira diterima diluar gedung DPRD Riau tetapi ternyata di ruang paripurna,”sambungnya.

            Sementara Mardianto Manan tidak banyak berbicara saat itu. Ia terharu dan mengeluarkan air mata karena begitu banyak warga Pangean yang hadir pada acara itu dengan antusias acara dimulai sampai berakhir. 

            “ Terimakasih telah meluangkan waktu untuk hadir. Mudah-mudahan saya terus diberi kesehatan dan kesempatan untuk memperjuangkan aspirasi warga,”katanya. 

Program pembangunan yang diserahkan hari itu sebutnya merupakan kegiatan APBD Riau tahun 2022 dan hasil penjaringan aspirasi warga olehnya yang Iakukan tahun 2021.

            Acara reses akbar Mardianto Manan yang digelar dikompleks Pasar Baru Pangean dihadiri ribuan warga. Warga terlihat antusias menghadirinya sejak acara dimulai hingga berakhir. Bahkan pada  pada saat jedah untuk sholat Ashar, setelah peserta tetap antusias. Panitia harus menambah kursi mengingat jumlah warga yang datang untuk hadir pada acar ini terus bertambah banyak. 

Sementara penyerahan program dan kegiatan APBD Riau yang dilaksanakan tahun 2022 di Pangean dilakukan langsung oleh Mardianto Manan, Kadis Pendidikan dan Pemuda Olahraga Kuansing,  Pangulu Nan Barompek, Kepala Desa dan Ketua BPD kepada para penerima. ( adv )

            

 

 

 

 

 

Berita Lainnya

Index