Diketuai dr Ukup, Pengurus IDI Cabang Kuansing Periode 2022-2025 Dilantik

Diketuai dr Ukup, Pengurus IDI Cabang Kuansing Periode 2022-2025 Dilantik
Pelantikan Pengurus IDI Kuansing

 

TELUK KUANTAN - Pengurus Ikatan Dokter Indonesia ( IDI ) Cabang Kuantan Singingi yang diketuai dr. Fahdiansyah, SpOG resmi dilantik, Rabu (22/2/2023) siang di pendopo rumah dinas Bupati.

Pengurus IDI Cabang Kuansing ini lantik langsung oleh Ketua IDI wilayah Riau, dr. Zul Asdi, SpB, M.Kes dan disaksikan Plt Bupati Kuansing, Suhardiman Amby, anggota DPRD Riau, Marwan Yohanis dan Forkopimda Kuansing serta sejumlah tamu undangan.

Usai melantik, dr. Zul Asdi, SpB, M.Kes selaku ketua IDI wilayah Riau menegaskan agar seluruh anggota IDI dan pengurus IDI cabang Kuansing agar meningkatkan profesionalisme serta menjaga marwah dan martabat organisasi.

Sedangkan Plt.Bupati, Suhardiman Amby dalam sambutannya mengatakan bahwa pembangunan di bidang kesehatan telah menjadi salah satu prioritas Pemerintah Kabupaten Kuansing. Bahkan dalam visi dan misinya yang telah dituangkan pada RPJMD Kuansing yaitu program satu desa satu dokter.

"Bidang Kesehatan merupakan prioritas kita. Pelayanan kesehatan terus kita benahi. Sekarang kita telah UHC, yang artinya kita telah menggratiskan biaya berobat. Puskesmas yang ada juga telah kita BLUD kan. Selain itu Kita juga telah menjalin kerjasama dengan 3 universitas papan atas yaitu UI, UGM dan IPB, salah satunya yaitu untuk bidang kesehatan. Kita akan sekolahkan putra-putri terbaik kita di universitas ini salah satunya di fakultas kedokteran. Kita ingin nanti lahir, dokter-dokter berkualitas di negeri kita yang nantinya akan membangun daerah kita di bidang Kesehatan. Program satu desa satu dokter akan kita wujudkan dalam beberapa tahun ke depan,"ujarnya.

Sementara itu, Ketua IDI Cabang Kuansing, Fahdiansyah yang akrab disapa dr.Ukup mengatakan bahwa IDI Kuansing siap bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemkab Kuansing."Kita siap mensuport semua program pemerintah. Bahkan saat ini IDI Kuansing telah mempunyai program unggulan yaitu membentu desa binaan. Untuk tahun ini yang menjadi desa binaan IDI Kuansing yaitu desa Pulau Deras Kecamatan Pangean,"terangnya.( rls )

Berita Lainnya

Index