Mardianto Manan bersama warga desa Pulau Kedundung

Undang Mardianto Manan, Warga Pulau Kedundung Titip Aspirasi Pembangunan

Selasa, 27 Desember 2022 - 10:28:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Anggota DPRD Riau, Dr Ir Mardianto Manan, MM mendapat titipan aspirasi dari warga Desa Pulau Kedundung Kecamatan Kuantan Tengah, Kuansing. Hal tersebut terjadi saat Mardianto Manan berkunjung kedesa tersebut, Jumat (9/12/22).

Kedatangannya disambut hangat para Datuk disana diantaranya Masli Rahusin diiringi Nandong irama Pulau Kedundung. Para penyambut menandongkan lagu selamat datang padanya dengan suasana gembira ria penuh canda tawa dalam suasana penuh kekeluargaan walau dalam suasana hujan gerimis.

Sesampai disana Mardianto Manan duduk ngopi bersama para Datuk di balai-balai dekat lapangan bola voli desa Pulau Kedundung.

Saat itu Mardianto.Manan langsung membaur bersama Kepala Desa ( Kades ) dan perangkat Yandi Irson, Ketua BPD dan anggota, ninik mamak, cerdik pandai, darma wanita dan para pemuda. Hadir juga mantan Kades Bahril dan tokoh masyarakat Zubirman.

Dalam sambutannya Mardianto Manan membuka dengan melantunkan sebuah pantun. " Kapotang ambo ka bandung Singgah sebentar di Sukabumi Tersanjung ambo di Pulau Kedundung Walau hujan tetap rami" yang disambut tepuk yang hadir.

Mardianto menyampaikan apresiasi pada ratusan warga yang hadir walaupun hari hujan gerimis namun masyarakat tetap antusias menerima kedatangannya.

" Alhamdulillah baru sekarang sempat hadir terhormat di desa ini, karena sekali reses Kami hanya diberi jatah reses pada 12 titik lokasi tempat Reses, sebenarnya adinda Zubirman 6 bulan yang lalu sudah Kami wacanakan, tapi kebetulan pada masa reses tersebut pak Wali ada keperluan ke Sumbar waktu itu, maka batallah pada periode tersebut. Nah hari inilah baru bisa kami penuhi hadir disini,"jelas Mardianto.

" Terima kasih buat Datuk Masli yang telah menandongkan Kami dengan sambutan terhormat dalam iringan pantun yang menyejukkan Kita semua,"sambungnya.

Mardianto Manan juga bertekad memenuhi aspirasi yang telah dilontarkan warga desa ini.

" Mari sama-sama berjuang semoga diridhoi Allah SWT,"katanya.

Dalam kesempatan itu Kades Pulau Kedundung, Yandi Irson, memyampaikan aspirasi diantaranya rumah layak Huni.

" Usulan Kami selama ini sering hilang tanpa bekas, selalu dimintai data bahkan dah diukur ukur, tahu tahu tak jadi,"ujarnya.

Lalu jalan lingkar desa, aspal jalan desa dan box culvert.

" Pokir apa saja yang ada sama pak MM, mohon berikan ke Kami pak,"pinta Kades.

Sementara tokoh masyarakat Zubirman menyampaikan terimakasih atas kepedulian Mardianto Manan yang telah sudi mengunjungi desa mereka.

Ia yakin Mardianto Manan akan berjuang sekuat tenaga merealiisasi aspirasi warga desa disana.

" Apalagi pak Mardianto Manan melihat langsung kondisi desa Pulau Kedundung,"katanya.( adv )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT