Donor darah HUT ke-42 Satpam

Donor Darah Dalam Rangka HUT Satpam Sumbang 32 Kantong Darah Untuk Kemanusiaan

Selasa, 27 Desember 2022 - 04:29:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Jajaran Polres Kuantan Singingi ( Kuansing ) bekerjasama dengan UTD (unit tranfusi Darah) RSUD, Dinkes, Urkes Polres Kuansing, komunitas pejuang darah dan Satpam menggelar bakti sosial donor darah di Klinik Mako Polres Kuansing Jalan Proklamasi Kecamatan Kuantan Tengah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Selasa (27/12/22) Sekira Jam 08.00 WIB Pagi.

Kegiatan sosial ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT ke-42 Satpam. Pada tahun 2022 HUT bertemakan "Sinergisitas Satpam dan Polisi Peduli untuk Sesama.

Dari aksi donor darah ini berhasil mengoleksi 32 kantong darah yang diserahkan langsung ke Unit Tranfusi Darah (UTD) RSUD Teluk Kuantan sebagai stok untuk mencukupi kebutuhan masyarakat yang memerlukan transfusi darah.

Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata, S.I.K., M. Si melalui Kasat Binmas AKP Subagja mengungkapkan, bakti sosial donor darah merupakan aksi kemanusiaan karena setetes darah sangat berarti bagi kelangsungan hidup seseorang.

"Darah yang disumbangkan penting bagi masyarakat yang membutuhkan. Apapun golongan darahnya akan bermanfaat dalam menyelamatkan nyawa orang lain," kata Kasat Binmas.

Sesuai tema HUT Satpam kali ini, Satpam diharapkan lebih peduli dengan kondisi terkini dan turun langsung memberikan kontribusi nyata sebagai wujud empati kepada masyarakat.

Kasat Binmas Menambahkan, Puncak acara peringatan HUT Satpam rencananya dilaksanakan dengan upacara di Mapolres Kuansing.

“Acara puncaknya nanti melaksanakan upacara di Mapolres sesuai dengan surat telegram dari Kapolri,” sambungnya.

Subagja berharap, Satpam bisa lebih meningkatkan profesionalitasnya, lebih humanis, akuntabel, seperti yang diharapkan oleh masyarakat maupun pengguna jasa keamanan.

“Satpam itu sebagai pengemban fungsi kepolisian terbatas. Tentunya kami akan terus lakukan pembinaan terhadap para satpam ini secara rutin,” pungkasnya. ( rls )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT