Romi Alfisah Putra berfose bersama

Romi Alfisah Putra Diberi Amanah Jadi Ketua Persatuan Tarbiyah Islamiyah Kuansing

Ahad, 25 Desember 2022 - 03:28:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Peserta musyawarah cabang ( Muscab ) ke- V Persatuan Tarbiyah Islamiyah ( Perti ) Kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing ) memberi amanah kepada Romi Alfisah Putra, SE, M.Si memimpin organisasi tersebut untuk periode 2022- 2027.

Muscab yang digelar Sabtu (24/12/22) di Angela Hotel Teluk Kuantan dihadiri Wakil Ketua Perti Riau Prof. Dr. H. Afrizal. MA Wake tum, Ketua Perti Kuansing yang lama H Sukarmis beserta tokoh, ulama, ustad, ustadzah dan kader-kader Tarbiyah dari seluruh kecamatan yang ada di Kuansing.

Dalam sambutannya Romi menyampaikan terimakasih atas amanah peserta Muscab seraya meminta dukungan.

" Namanya amanah dan kepercayaan tentu bukan hal yang ringan dan banyak harapan disandarkan. Kami harus bekerja keras melaksanakannya,"ujar Ketua Komisi III DPRD Kuansing itu.

" Maka dengan kerendahan hati kepada tokoh, pemuka, ulama, ustad, ustazah dan warga Tarbiyah Kuansing mohon tunjuk ajar,"katanya.

Selain meningkat kualitas dakwah dan syiar agama yang telah dijalankan warga Tarbiyah selama ini kepada masyarakat, Romi juga berencana mendata asset Tarbiyah diseluruh Kuansing.

" Contohnya sekolah yang didirikan warga Tarbiyah banyak di Kuansing. Kedepan bagaimana kondisinya akan semakin bagus, baik kualitas dan kuantitasnya,"sebut Romi.

Sementara H Sukarmis meminta pengurus Perti yang baru dan warga Tarbiyah terus berkontribusi terhadap peningkatan kualitas pemahaman dan penerapan nilai-nilai keagamaan ditengah masyarakat.

" Warga Tarbiyah harus terus kompak dan tidak kenal lelah dalam memperjuangkannya,"pintanya.

Dirinya mengaku bukan seorang ulama namun sebagai warga Tarbiyah saat menjadi Bupati melaksanakan program MDA dan mengalokasikan insentif bagi guru mengaji dan imam.

Hal ini bertujuan aga sejak dini anak-anak sudah memahami dan melaksanakan nilai-nilai agama sejak dini ditengah arus globalisasi dan informasi yang dapat mengubah tatanan baik yang telah ada.

Sukarmis juga mengucapkan terimakasih kepada warga Tarbiyah yang telah mempercayai dirinya sebagai Ketua Perti Kuansing selama ini dan berharap kepemimpinan Romi Alfisah Putra akan lebih baik lagi.

Sementara Prof Afrizal mengingatkan sejarah dan Khittoh perjuangan Tarbiyah. Sehingga warga Tarbiyah tetap kompak dan solid dalam menjalankan visi dan misi organisasi.( rls )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT