Kondisi Balai Adat Kenegerian Cerenti yang terbengkalai

10 Tahun Terbengkalai, Mardianto Manan : Tahun 2023 Balai Adat Cerenti Dibangun Dengan Dana Rp 2.8 M

Kamis, 22 Desember 2022 - 11:04:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Setelah menanti selama 10 tahun masyarakat Kecamatan Cerenti dapat bernafas lega. Balai Adat Kenegerian Cerenti di Desa Kampung Baru Timur kembali dilanjutkan pembangunannya pada tahun 2023 yang akan datang.

Kabar gembira bagi warga disana ini disampaikan anggota DPRD Riau, Dr Ir Mardianto Manan, MT, Kamis (22/12/22).

Menurut Mardianto dirinya telah mengusulkan dana kelanjutan pembangunan Balai tersebut dalam APBD Riau pada tahun 2023. Hal ini merespon aspirasi warga Cerenti yang disampaikan padanya. 

" Alhamdulilah usulan ini sudah pula ketok palu. Dananya sebesar Rp 2.8 M yang dialokasikan pada Dinas PUPR Riau, "katanya.

Kelanjutan pembangunan Balai tersebut awalmya diusulkan pada tahun 2021. Namun setelah dilaksanakan opname dan peninjauan pada tahun itu diperlukan review dan DED baru. Pasalnya DED yang ada dibuat 10 tahun yang lalu sehingga perlu dilakukan penyesuaian.

" Dana DED dialokasikan pada tahun 2022 dan selesai. Lalu dana fisiknya dialokasikan tahun 2023 ini. Alhamduillah,"katanya.

Kelanjutan pembangunan Balai adat katanya juga telah disetujui oleh seluruh Datuak Nan Barompek dan Urang Onam Boleh di kantor Camat Cerenti dua tahun lalu.

Dijelaskan Mardianto Manan, pada tahun 2021 yang lalu pemuka masyarakat Cerenti meminta dirinya memperjuangkan kembali kelanjutan pembangunan balai adat yang terbengkalai sejak tahun 2012 lalu.

" Pada tahun 2012 pembangunannya digagas anggota DPRD Riau Adrian Ali namun terkendala. Makanya Pak Adrian Ali, pemuka warga Cerenti memiinta dirinya memperjuangkannya lagi,"kata Mardianto.( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Sosial & Agama

Hujan Lebat, 4 Pesawat Alihkan Pendaratan

Senin, 16 September 2013
Sosial & Agama

RAPP Serahkan Komputer bagi Desa Petai

Senin, 16 Juni 2014