Dr Adam, SH, MH saat peletakan batu pertama Ponpes Kamilul Hikam

Ketua DPRD Kuansing Didaulat Untuk Peletakan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Kamilul Hikam

Selasa, 20 Desember 2022 - 01:16:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Ketua DPRD Kuansing Dr Adam SH MH didaulat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Yayasan Kamilul Hikam di Dusun Jaya Air Hitam, Desa Sungai Langsat, Kecamatan Pangean, Minggu (19/12/22).

Turut hadir anggota DPRD Riau, H Sukarmis, sejumlah tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama desa dan masyarakat setempat.

Dalam sambutannya Adam menyampaikan bahwa bangunan fisik tidak cukup dalam membangun sebuah sekolah ataupun pondok pesantren. Namun lanjutnya, perlu juga adanya tenaga pengajar atau guru yang mumpuni di bidangnya.

Ia berharap kedepan Ponpes ini bisa mengangkat martabat dan memajukan desa Sungai Langsat.

“Saya yakin, tujuan membangun pesantren ini untuk menghasilkan insan-insan yang memiliki akhlak yang mulia," katanya.

"Serta memiliki rasa kebangsaan dan siap untuk memajukan desa Sungai Langsat dan Kecamatan Pangean,” lanjutnya.

Masih kata Adam, keberhasilan pendidikan sesungguhnya berawal dari sebuah keyakinan, keikhlasan dan ketekunan. Tujuannya, didirikannya Ponpes ini sebagai tempat belajar untuk mencerdaskan generasi penerus kedepan.

"Belajar itu bukan hanya bagi siswa, tetapi bagi kita semua. Karena kita diperintahkan Allah SWT untuk terus menuntut ilmu. Sehingga tidak ada kata berhenti belajar," katanya.

Sementara anggota DPRD Riau H Sukarmis mengatakan bahwa DPRD Riau sangat mendukung keberadaan Ponpes yang akan dibangun ini.

"Alhamdulillah, merupakan kebahagiaan bagi kami, pada hari ini kami dapat hadir, bisa bersilaturrahmi, bertemu dan bertatap muka, bersama keluarga besar pondok pesantren Yayasan Khamilul Hikam," kata Sukarmis.( op )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Sosial & Agama

Bawaslu Riau Buka Lowongan Kerja, Ini dia Formasinya

Sabtu, 28 September 2013
Sosial & Agama

Gubri Beri Bantuan Rp 2 Juta Kepada Masing-masing Jalur

Kamis, 21 Agustus 2014