Mardianto Manan saat ninjau RKB salah satu SMA

Lewat Pokir Mardianto Manan, Dua SMA di Kuansing Dapat Ruang Kelas Baru

Selasa, 20 Desember 2022 - 01:50:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Selain insfrasruktur jalan kesehatan dan pertanian serta ekonomi kerakyatan, angggota DPRD Riau, Dr Ir Mardianto Manan, MT juga memberi perhatian pada kemajuan insfrastruktur dunia pendidikan dalam upaya meningkatkan mutu dan kualitas sumber daya manusia ( SDM ) dikabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing ).

Menurut legislator PAN ini, Kuansing dimasa lalu terkenal sebagai lumbung orang-orang pendidikan dan hebat di Riau.

" Bahkan Kota Teluk Kuantan dijuluki Kota Pendidikan pada masa itu,"ujarnya.

Karena saat itu semua sekolah mulai dari SPG, STM dan SMA terdapat di kota Teluk Kuantan. Hal ini mendorong pelajar asal Indragiri Hilir, Indragiri Hulu dan Kampar serta daerah lain belajar dan menempuh pendidikan di Kuansing.

Sesuai kapasitasnya, Mardianto bertekad lewat perjuangan di DPRD Riau berusaha membangun kembali kejayaan dunia pendidikan di Kuansing dengan mengusulkan pembangunan sarana dan prasarana dunia pendidikan agar semakin berkualitas.

Pada tahun anggaran 2022 ini, mantan Sekretaris Ikatan Keluarga Kuantan Singingi di Pekanbaru berhasil memperjuangkan ruang kelas baru ( RKB ) disejumlah SMA di Kuansing dalam proses penyusunan APBD Riau.

" Alhamdulilaah ada pembangunan 2 RKB untuk SMAN Koto Rajo Kecamatan Kuantan Hilir Seberang "katanya.

Lalu pada SMAN Pangean juga dibangun 3 unit RKB. Seterusnya pembangunan pagar keliling dan areal parkir pada SMAN Baserah Kecamatan Kuantan Hilir.( adv )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT