Buka Kuansing Junior League, Adam Dukung Lahirnya Penerus Pesepakbola Profesional Dari Kuansing

Buka Kuansing Junior League, Adam Dukung Lahirnya Penerus Pesepakbola Profesional Dari Kuansing
Dr Adam, SH, MH saat membuka Kuansing junior League

TELUK KUANTAN - Ketua DPRD Kuantan Singingi (Kuansing), Dr Adam, SH, MH membuka Kuansing Junior League, ajang pembinaan dan pencarian pesepak bola muda berbakat asal negeri Pacu Jalur usia 11 dan 13 tahun, Minggu (11/12/22).

Kuansing Junior League tajaan Asosiasi Sekolah Sepakbola (ASSB) Kuansing digelar dilapangan Limuno Teluk Kuantan selama tiga bulan kedepan.

Diingatkan Adam, warga Kuansing pantas berbangga karena dari daerah ini lahir pesepakbola profesional yang merumput diliga bergengsi Indonesia seperti ISL yang tergabung dalam klub-klub sepak bola papan atas Indonesia.

Adam memberi contoh seperti Ambrizal yang pernah bermain di Persija Jakarta, Persebaya Surabaya, Sriwijaya FC, Gresik United dan yang lain. Lalu ada April Hadi dan Miskardi serta nama lainnya.

Untuk itu Ia sangat mendukung gelaran turnamen yang akan menjadi ajang pembinaan dan pencarian bibit pesepakbola muda asal Kuansing usia 11 dan 13 tahun.

Sementara Ketua ASSB Kuansing, Noparlin Kuansing Junior Leagur ini akan digelar dua series yakni U -11 dan U-13. Sesuai permintaan Ketua DPRD katanya, dari turnamen U-11 dan U-13 ini akan diambil 20 pemain terbaik untuk digembleng lebih lanjut untuk melahirkan pesepak bola muda berbakat dan profesional dimasa mendatang.

" Mereka akan Kita bina terus,"katanya.

Parlin menambahkan ASSB Kuansing periode 2022 - 2025 sepakat mempercayai Ketua DPRD Kuansing sebagai Pembina di ASSB kali ini.

" Karena Kami dikalangan ASSB Kuansing melihat beliau sangat antusias untuk bisa membina dan memajukan ASSB Kuansing ini kedepannya,"kata Noparlin.

Parlin menambahkan Askab PSSI Kuansing melalui Plt dr Fahdiansyah juga mensuport agenda liga U-11 dan U-13 ini dan mengharaokan terlaksana dengan lancar dan sukses.( rls )

Berita Lainnya

Index