Agar Produksi Meningkat, Mardianto Manan Bantu Kelompok Wanita Tani Jao Mandiri II

Agar Produksi Meningkat, Mardianto Manan Bantu Kelompok Wanita Tani Jao Mandiri II
Mardianto Manan dan KWT Jao Mandiri II

TELUK KUANTAN - Anggota DPRD Riau, Dr Ir Mardianto Manan, MT mengapresiasi kemajuan usaha kelompok wanita tani ( KWT ) Jao Mandiri II Kelurahan Simpang Tiga Kecamatan Kuantan Tengah.

Karena itu dirinya tergerak membantu ibu-ibu yang tergabung dalam KWT itu agar usaha mereka semakin  berkembang dalam membantu perekonomian keluarga.

Sebelumnya Ketua KWT Jao Mandiri II, Wari Aminah dihadapan Mardianto Manan saat ini mereka kewalahan memenuhi permintaan sayur mayur dalam wilayah Kuansing mulai dari  Lubuk Jambi sampai dengan Cerenti.

Karena itu selain memproduksi sayur mayur pada lahan yang mereka garap juga mendorong ibu-ibu rumah disekitar lingkungan Jao untuk menanam sayur mayur.

" Itu salah satu Kiat yang Kami pakai ditengah keterbatasan.  Nanti hasilmya Kami jual lagi kepasaran,"katanya .

Lanjutnya KWT Jao Mandiri II saat ini mengelola usaha sayur mayur seperti Kangkung dan Bayam pada lahan seluas lebih kurang satu hektar.

Untuk itu kepada Madianto Manan mereka mengharapkan agar membantu mereka dapat memiliki lahan permanen.  Sebab lahan yang mereka kelola saat ini  masih berstatus pinjaman pada BPP di Jao Teluk Kuantan.

Seterusnya mereka juga mengharapkan bantuan peralatan Cultivator atau alat pengolah tanah untuk perempuan.

Menangapi hal ini, Mardianto Manan berusaha memperjuangkan dalam APBD Riau. Namun saat bersua dengan KWT Jao Mandiri II, dirinya membantu dana untuk pemenuhan bibit.

Dirinya mengapresiasi usaha dan semangat ibu-ibu dalam kelompok tani tersebut dalam berusaha. Desa-desa lain di Kuansing katanya patut mencontoh apalagi yang masih memiliki lahan tidur cukup banyak.

" Mereka sangat gigih dan ulet memanfaatkan lahan untuk mengembangkan usaha membantu ekonomi keluatga. Ini patut Kita dukung bersama,"pungkasnya. ( adv)

Berita Lainnya

Index