Mardianto Manan saat pembukaan pelatihan

Mardianto Manan Wujudkan Harapan Pemuda Kenegerian Kari Punya Keahlian Naker Bidang Komputer

Jumat,10 November 2022 - 03:28:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Kepala Desa Pulau Banjar Kari Kecamatan Kuantan Tengah, Sudirman menyampaikan terimakasih kepada anggota DPRD Riau, Dr Ir Mardianto Manan, MT yang telah mewujudkan aspirasi pemuda untuk pelatihan peningkatan keahlian kerja.

" Tahun 2021 lalu Pak Mardianto Manan reses di Pulau Banjar Kari. Salah satu aspirasi pelatihan Naker untuk pemuda. Alhamdulillah tahun 2022 sudah dilaksanakan,"kata Kades Sudirman, Rabu (9/11/22) saat pembukaan Pelatihan Kerja dan Produktifitas Tenaga Kerja Jurusan Operator Komputer didesa Pulau Banjar Kari.

Hadir saat itu anggota DPRD Riau Mardianto Manan, Kadis PTPMSP- Naker Kuansing diwakili Asrizal, Kepala.UPT Latihan Kerja Disnakertrans Riau yang diwakili Abrar, Kasie PMD Kantor Camat Kuantan Tengah Syafrial, tokoh masyarakat, adat dan agama.

" Dengan pelatihan ini diharap kualitas Naker Kenegerian Kari meningkat dan diserap oleh lembaga yang membutuhkan,"katanya.

Untuk itu Sudirman menyampaikan terimakasih pada Mardianto Manan yang telah memperjuangkan anggaran untuk pelatihan Calon Tenaga Kerja di Kenegerian Kari.

Sementara itu Anggota DPRD Riau, Mardianto Manan menyampaikan, dana pelatihan ini dialokasikan pada APBD Perubahan Riau tahun 2022.

" Dana yang dapat dialokasikan untuk pelatihan ini sebesar Rp 150 Juta,"katanya. Sedangkan jumlah peserta pelatihan yang dapat diakomodir sebanyak 16 orang.

Mereka akan dilatih sampai mahir menjadi operator komputer. Oleh sebab itu katanya, para peserta akan menjalani pelatihan dalam waktu sebulan.

" Dua orang tutor akan mengajar peserta pelatihan selama sebulan sampai mereka benar-benar mahir dan siap memasuki dunia kerja. Peserta juga ditanggung akomodasi dan diberikan pakaian pelatihan,"katanya.

Mardianto Manan menambahkan, dirinya sebagai wakil rakyat tidak semata memperjuangkan program fisik namun.juga program pemberdayaaan masyarakat seperti pelatihan SDM. ( adv )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT