Pekerjaan semenisasi Kel. Sungai Jering - Simpang Tiga dimulai

Lewat Pokir DPRD Riau, Mardianto Manan Bantu Jalan Semenisasi Penghubung Sungai Jering-Simpang Tiga

Kamis,02 November 2022 - 04:49:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Warga Lingkungan I Kelurahan Sungai Jering dengan Lingkungan II Jao Kelurahan Simpang Tiga dikota Teluk Kuantan Kecamatan Kuantan Tengah  Kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing ) sekarang bisa bernafas lega.

Pasalnya salah satu ruas jalan penghubung kedua Lingkungan yang kondisi sebelumnya masih jalan tanah sebentar lagi akan menikmati jalan semenisasi yang telah lama mereka idamkan secara bertahap.

Hal tersebut berkat pembangunan jalan semenisasi yang dibangun dari dana APBD Provinsi Riau lewat Pokir anggota dewan asal Inhu - Kuansing, Dr Ir Mardianto Manan, MT.

" Alhamdulillah Kami sangat bersyukur pekerjaan penambahan semenisasi penghubung Lingkungan I Kelurahah Sungai Jering dengan Lingkungan II Jao Kelurahan Simpang Tiga Teluk Kuantan sudah dimulai. Lokasinya didepan rumah pak H Muharlius,"kata Ketua Lingkungan I Kelurahan Sungai Jering, Gunawan, Rabu ( 2/11/22).

Mengapa demikian katanya, sudah hampir 15 tahun warga dua lingkungan mendambahkan ruas jalan yang masih tanah diaspal atau disemenisasi.

" Kalau yang dari arah Lingkungan II Jao Teluk Kuantan sampai batas Lingkungan I Sungai Jering dua tahun belakangan sudah disemenisasi. Sementara dari arah Lingkungan I Sungai Jering masih ada sekitar 400 meter dalam bentuk tanah,"ujamrya.

" Alhamdulllah tahun ini jalan semenisasi ditambah 160 meter berkat bantuan Pak Mardianto Manan mengusulkan jalan semenisasi itu dalam APBD Riau 2022,"katanya.

" Jadi masih ada sekitar 250 meter yang belum disemenisasi. Kita minta Pak Mardianto terus membantu sisa jalan yang belum disemenisasi sebagaimana dambaan warga pada tahun berikutnya agar tuntas,"sambung Gunawan.

Ruas jalan yang masih berbentuk tanah itu selama ini sangat menganggu kenyamanan warga saat melintas.

" Kalau hari hujan becek kalau hari panas berdebu "ujarnya.

Dengan bantuan Mardianto Manan mengusulkan semenisasi maka secara bertahap ruas jalan penghubung sudah diaspal dan disemenisasi.

Tadinya kata Gunawan warga berharap dilakukan pengaspalan. Namun melihat kondisi medan, jalan semenisasi juga baik karena tahan lama. Apalagi yang dari arah Simpang Tiga mereka juga telah melakukan semenisasi.

" Semenisasi juga baik karena tahan lama,"ujarnya.

Ruas jalan ini menjadi jalan poros karena disekitarnya tumbuh pemukiman baru warga masyarakat. Jadi sangat penting dalam hal transportasi warga.

Ditempat terpisah, Mardianto manan menyampaikan terima kasih atas sambutan dari warga.

" Ini adalah buah dari hasil reses Mardianto Manan pada tahun 2021 yang lalu, maka pada tahun 2022 ini dapat diakomodir. Alhamdulillah pemerintah provinsia Riau mendengar dan mengimplementasikan usulan warga ini lewat Pokir kita, semoga kedepan bisa akan dapat disempurnakan lagi,"pungkas Mardianto.( adv )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT