Sekda Kuansing, H Dedy Sambudi

Dalam 10 Bulan Terjadi 3 Kali Penggantian Plt Kepala BKPP dan Kadis Perkim Kuansing

Senin,30 Oktober 2022 - 12:27:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Lagi-lagi jabatan Pelaksana Tugas ( Plt ) Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan ( BKPP) dan Kadis Perumahan, Permukiman dan Pelayanan Pertanahan ( PPKP ) Kuansing mengalami pergantian.

Ihwal penggantian dua Plt ini dibenarkan Sekda Kuansing, H Dedy Sambudi yang dikonfirmasi, Kamis (26/10/22).

Untuk Plt Kepala BKPP katanya sekarang dijabat Hendri Juprison menggantikan Marwan. Hendri Juprison sekarang juga menjabat sebagai Sekretaris BKPP.

Sementara untuk Plt Kadis PPPP katanya dijabat oleh Maisir menggantikan Andrizul. Maisir saat ini juga sedang menjabat sebagai Asisten II Setda Kuansing.

Sementara data yang dihimpun untuk Plt Kepala BKPP Kuansing sendiri dalam tahun 2022 ini telah terjadi penggantian Plt sebanyak tiga kali.

Pertama Dedy Sambudi menggantikan Hendri Siswanto yang pensiun. Lalu Marwan menggantikan Dedy Sambudi. Lalu Hendri Juprison menggantikan Marwan.

Begitu juga dengan Plt Kadis PPPP selama tahun 2022 ini juga telah terjadi penggantian Plt sebanyak tiga kali. Pertama Indra Suandy menggantikan Ridwan Amir. Lalu Andrizul menggantikan Indra Suandy dan Maisir menggantikan Andrizul.

Ketua LSM Permata Kuansing, Junaidi Affandi menyayangkan sering terjadinya pergantian Plt OPD tersebut karena dapat menganggu kinerja dan pertanggungjawaban.

" Harus ada kepastian bagi Plt Kepala dan Staf OPD bersangkutan dalam melaksanakan program apalagi saat tahun anggaran akan berakhir,"sebutnya.

Ia meminta lagi dipenghujung tahun anggaran tidak perlu terlalu terjadi pergantian kepala OPD. Karena permasalahan sering terjadi ketika pergantian dilakukan dipenghujung tahun anggaran.

" Antara pejabat lama dan baru kadang tidak klop dalam pertanggungjawab sehingga memicu masalah,"ujarnya. ( isa)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT