Porprov Dua Pekan Lagi, Sejumlah Venue Pertandingan Belum Juga Siap

Porprov Dua Pekan Lagi, Sejumlah Venue Pertandingan Belum Juga Siap
Venue Panahan

TELUK KUANTAN - Pemkab Kuansing dan Panitia Besar Pekan Olahraga Provinsi ( PB Porprov) XX Riau mesti bekerja keras lagi. Pasalnya selaku tuan rumah pelaksanaan Porprov yang tinggal dua pekan lagi (12-22 November), sejumlah venue ( lokasi pertandingan ) belum juga rampung 100 persen.

Seharusnya saat ini seluruh venue sudah siap. Dengan begitu setiap atlet yang berlaga sudah dapat melakukan uji coba arena terutama bagi atlet Porpov Kuansing. Venue-venue yang belum rampung itu seperti Venue Panahan, Tenis Lapangan dan Bola Voli Pasir atau populer disebut Voli Pantai dan Tembak serta yang lainnya.

Venue Panahan misalnya, menurut Pelatih Panahan Kuansing, Karmison yang dikonfirmasi Selasa ( 26/10/22) kondisi venue yang berada dibelakang Stadion Sport Centre realisasinya baru 80 persen. Akan tetapi kalau hujan bobotnya turun lagi.

Pasalnya venue akan menjadi becek. Karena lokasi venue yang sudah dilakukan pematangan belum ditimbun pasir. Saat ini mereka terus gotong royong mempersiapkan venue tersebut.

Hal sama dikatakan Ketua Persatuan Panahan Indonesia ( Perpani ) Kuansing, Bamba Rianto. Namun Plt Bupati selaku Ketua PB Porprov katanya sudah memerintahkan untuk penanganan selanjutnya dengan pemberian pasir dan batu divenue Panahan.

" Insya Allah bisa dimanfaatkan,"katanya.

Walaupun begitu Perpani sudah menyiapkan lokasi alternatif jika venue dibelakang Stadion Sport Centre tidak siap dengan mengalihkan ke SMA Pintar.

Hal senada disampaikan Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia ( PBVS ) Kuansing, Aden Siswanto. Setahu dirinya venue Voli Pasir yang berada diareal Danau Kobun Nopi baru dikerjakan dua hari yang lalu.

Sehingga sampai saat ini atlet Voli Pasir Porprov Kuansing  belum bisa melakukan uji venue sama sekali.

" Saat ini mereka latihan di desa Bandar Alai Kari,"sebutnya saat ditanya kesiapan venue.

Begitu juga dengan Venue Tenis Lapangan. Venue yang berada didekat GOR A dan B Kawasan Sport Centre juga belum rampung.

" Lapangan secara teknis belum ready "kata Ketua Persatuan Lawn Tenis Indonesia Kuansing ( Pelti), Andriyama Putra saat dikonfirmasi.

" Begitu juga ruang ganti, toliet dan lain-lain juga belum ready, "sambungnya.

Karena itu kata Andriyama atlet tenis lapangan Porprov Kuansing juga belum dapat melakukan uji coba divenue itu.

Sementara itu Plt Kadis Pendidikan dan Pemuda Olahraga Kuansing, Masrul Hakim optimis seluruh venue tuntas sebelum tanggal 12 November.

" Insya Allah ( selesai-red). Venue Panahan dan Tembak sudah selesai,"katanya.

Untuk venue Tenis Lapangan katanya sekarang tinggal service Selasar. Sedangkan Venue Voli Pasir menunggu kedatangan pasir dari Painan Sumatera Barat. ( isa )

Berita Lainnya

Index