Jabatan Strategis, Kadis PUPR Diminta Dari Kuansing Bukan Dari Luar

Jabatan Strategis, Kadis PUPR Diminta Dari Kuansing Bukan Dari Luar
Kantor Dinas PUPR Kuansing. Indonesiakreatif.com

TELUK KUANTAN - Salah satu jabatan yang diassesment Pemkab Kuansing yakni Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ( PUPR ). Sebuah jabatan strategia dalam menentukan keberhasilan pembangunan.

Ketua LSM Pernata Kuansing, Junaidi Affandi meminta Plt Bupati Kuansing memprioritaskan pejabat yang sudah lama mengabdi didaerah ini untuk mengisi jabatan vital ini.

Tujuannya agar Kadis PUPR tidak perlu lagi belajar kondisi lapangan dan situasi Kuansing yang sangat dinamis. Dua faktor tersebut katanya menjadi kunci sukses seorang pejabat Kadis PUPR Kuansing selama ini.

" Selain menguasasi masalah teknik, kondisi lapangan juga sosok yang pandai dan memiliki akses komunikasi dan pergaulan keatas, kesamping dan kebawah,"katanya, Rabu (4/10/22) lalu.

" Juga kemampuan mengendalikan emosi dengan baik karena masyarakat sangat kritis dan dinamika dalam menyikapi masalah pembangunan dan pemerintahan,"katanya.

Setahu dirinya hasil assement untuk Kadis PUPR terdapat dua PNS yang dinyatakan lolos. Keduanya masing-masing Pebri Mahmud yang sekarang Kabid Sumber Daya Air Dinas PUPR Kuansing dan Zulkarnain mantan Kadis Perkim Rokan Hulu saat ini bertugas di Dinas PUPR Provinsi Riau.

Lanjutnya Ia menyadari PNS dapat bertugas dimana saja di Indonesia. Namun karakteristik setiap daerah berbeda.

" Kuansing termasuk yang sangat dinamis , perlu sosok yang faham situasi ini,"ulangnya.

Selain itu selama ini orang tahu sosok birokrat yang bertugas disektor PUPR dari Kuansing cukup banyak bahkan menduduki Kadis PU tingkat provinsi.

" Jadi kalau kualitas dari luar tidak lebih baik utamakan yang dari Kuansing saja,"tegasnya. ( isa )

Berita Lainnya

Index