Suparniyati ( kiri )

Juara I Tolak Peluru Empat Kali Porprov Riau, Suparniyati Harapan Tuan Rumah Mendullang Medali Emas

Senin,25 September 2022 - 08:33:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN – Suparniyati merupakan seorang atlet atletik untuk Pekan Olahraga Provinsi ( Porprpv ) ke-X Riau dari Kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing ).

Atlet kelahiran Desa Beringin Jaya Kecamatan Sentajo Raya, 29 silam menjadi salah satu harapan pendulang medali emas bagi kontingen tuan rumah.

Sebab Suparniyati memiliki segudang prestasi yang telah ditoreh dari berbagi kejuaraan yang dilakoninya selama berkarir didunia olahraga khususnya Tolak Peluru.

Menurut Pelatih Cabor Atletik, Martapen, sederet prestasi yang diraih Suparniyati bukan kaleng-kaleng. Anak asuhnya itu telah meraih juara satu ( emas ) Tolak Peluru pada empat kali Porprov Riau. Mulai dari Porprov keenam hingga Porprov Riau kesembilan.

Dijelaskan Martapen, Suparniyati juara I pada Porprov ke- VI Riau di Kabupaten Bengkalis dengan catatan 10 M.43 Cm, Juara I Porprov Riau ke-VII di Kabupaten Indragiri Hilir dengan catatan 10 M.63 Cm.

Lalu Juara I Pada Porprov ke-VIII Riau di Kabupaten Indragiri Hulu dengan catatan 10 M.93 Cm. Juara I pada Porprov ke-IX Riau di Kabupaten Kampar dengan catatan 11 M.06 Cm.

Bagi seorang atlet katanya, prestasi yang diraih Suparniyati selama mengikuti Porprov Riau cukup fenomenal. Karena mampu menjadi juara satu pada empat Porprov berturut-turut. Hal yang sangat sulit dipertahankan bagi seorang atlet.

" Ini berhasil dilakukan Suparniyati, tentu saja tidak salah Suparniyati menjadi andalan bagi Kuansing dalam menghadapi Porprov Riau ke-X pada pertengahan November mendatang," ujarnya.

Selain Suparniyati, katanya peluang medali dari Atletik berasal Riski pernanda (Lompat Jangkit), Septi Roberto (Lempar Cakram), Muhamad Saputra (Lari 100 Meter), Keza Amanda (Jalan Cepat 20 Kilometer), Eki Lexyianda (jalan cepat 10 kilometer) dan Tim Estafet Putra 4 X 100 Meter serta Tim Estafet Putri 4 x 400 Meter.

Mereka katanya sedang melaksanakan latihan intensif di Stadion Atletik Rumbai.

" Mohon doa dan dukungan dari Pemkab, KONI serta masyarakat Kuansing agar kondisi seluruh atlet dalam keadaan sehat dan baik baik saja. Sehingga apa yang Kita harapkan, dapat terwujud hendaknya," harapnya. ( rls )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT