M Refendi Zukman

Disdukcapil Kuansing Gelar Layanan Keliling, Warga Antusias

Rabu,13 September 2022 - 08:55:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

 TELUK KUANTAN - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kuansing memberikan pelayanan administrasi kependudukan (adminduk) keliling di seluruh wilayah kecamatan.

Warga terlihat sangat antusias menyambut program Layanan Terpadu Adminduk (Lantera) keliling dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kuansing.

Kepala Disdukcapil Kuansing HM Refendi Zukman mengatakan, layanan terpadu adminduk keliling ini digelar dalam rangka mempermudah masyarakat untuk melakukan pengurusan segala bentuk administrasi kependudukan.

"Seperti rekam e-KTP, KK, KIA dan administrasi kependudukan lainnya," kata Refendi.

Pelayanan adminduk keliling ini katanya, untuk mempermudah masyarakat yang tidak mengerti pelayanan administrasi secara online. Sehingga hal itu menjadi kendala masyarakat yang tidak lengkap administrasi kependudukannya.

"Warga yang tak bisa mengakses secara online, bisa terbantu dengan program Lantera ini," katanya saat meninjau layanan keliling di Desa Toar Kecamatan Gunung Toar, Selasa (12/9/22).

Menurutnya, dengan adanya layanan adminduk keliling ini pengurusan administrasi masyarakat dapat bertambah dari waktu ke waktu.

Hal ini dibuktikan dari data yang telah dicatat Disdukcapil. Dengan kegiatan ini, diharapkan masyarakat yang belum mendapat layanan administrasi kependudukan baik layanan kependudukan maupun layanan pencatatan sipil, terutama pembuatan akta kelahiran dapat semakin mudah dijangkau.

"Semoga dengan layanan ini warga bisa terbantu," katanya.

Sementara Kepala Desa Toar Ardi Setiawan SKom mengatakan sangat mendukung adanya program layanan adminduk keliling yang digelar Disdukcapil Kuansing.

Ia pun mengatakan bahwa warga pun sangat antusias memanfaatkan layanan tersebut. Apalagi layanan keliling ini sangat memudahkan warga dalam mengurus administrasi kependudukan.

"Biasanya warga harus datang ke kantor, dengan layanan ini warga cukup datang ke kantor desa saja," katanya.(cil )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT