Jenazah almarhum saat dievakuasi

Mandi di Sungai, Bocah 7 Tahun Tenggelam di Sungai Kuantan

Jumat,11 Agustus 2022 - 06:21:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN --Bocah 7 tahun berinsial RU tenggelam di aliran Sungai Batang Kuantan tepatnya di Dusun 1 Desa Teluk Pauh Kecamatan Cerenti, Rabu (10/8/22).

Setelah 20 jam pencarian, jasad bocah perempuan yang duduk di kelas I sekolah dasar (SD) tersebut ditemukan sejauh jarak 1 kilometer dari lokasi tenggelam sebelumnya.

Kapolres Kuansing AKBP Rendra Okta Dinata melalui Kapolsek Cerenti Iptu Irwan Fikri mengatakan bocah tewas tenggelam tersebut terjadi pada Rabu (10/8/22) sekira pukul 12.20 WIB.

"Setelah dilakukan pencarian akhirnya jasatnya ditemukan sekira pukul 10.15 WIB tadi (Kamis,red). Jasatnya terbawa arus 1 Km dari TKP tenggelam," kata Kapolsek kepada wartawan, Kamis (11/8/22).

Informasi yang dihimpun dari kepolisian, Rabu (10/8) siang, kala itu RU bersama abangnya RS (8) dan teman-temannya pergi ke Sungai Kuantan yang tidak jauh dari rumah korban.

"Jadi Sungai itu hanya 200 meter dari rumah korban. Mereka akan pergi mandi," katanya.

Sekira pukul 13.00 WIB, Tarmizi (40) ayah korban menanyakan korban RU kepada ibunya untuk diajak makan bersama. Namun ibunya menjawab tadi pergi mandi ke sungai bersama abang kandung korban.

"Spontan ibunya mencari ke sungai, namun korban tidak ada di lokasi. Hanya ditemukan pakaian korban di pinggir sungai," katanya.

Masih kata Kapolsek, karena tidak menemukan anaknya, ibu korban langsung menyampaikan kepada ayah korban bahwa korban RU tidak ada.

"Ayah korban kemudian menanyakan ke abangnya. Abangnya menjawab adiknya tenggelam dan hanyut," katanya.

Mengetahui anaknya hilang karena tenggelam, kata Kapolsek, orang tua korban langsung memberitahu tetangga terdekat untuk membantu pencarian di lokasi tempat tenggelam.

"Mendapat laporan, saya serta anggota dibantu warga berusaha mencari korban dengan menyelam dan perahu seadanya. Hingga pukul 17.20 WIB hari itu korban belum ditemukan," katanya.

"Sampai pukul 19.00 WIB pencarian korban dihentikan sementara dan dilanjutkan Kamis pagi," katanya.

Pencarian dilanjutkan, Kamis (11/8/22) sekira pukul 07.00 WIB. Tim pencarian melibatkan Basarnas Provinsi Riau beserta BPBD Kuansing, personil Polsek, personil Koramil dan masyarakat.

"Setelah sekian jam melakukan pencarian, sekira pukul 10.15 WIB, korban berhasil ditemukan 1 Km dari lokasi korban tenggelam," katanya.

Setelah korban ditemukan, tutur Kapolsek, tim pencarian langsung membawa korban ke kediaman orang tua korban di Dusun 1 Desa Teluk Pauh Kecamatan Cerenti.

"Korban dikebumikan hari ini (Kamis,red) di tanah wakaf perkuburan Desa Teluk Pauh," katanya.( ms)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Sosial & Agama

4 Kades di Pucuk Rantau Dilantik

Kamis,09 Oktober 2013