Ketua DPRD, Adam menyapa peserta turnamen

Pecah Rekor, Turnamen Futsal H Sukarmis Diikuti 160 Klub

Jumat,14 Juli 2022 - 09:41:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Turnamen Futsal H Sukarmis Cup I memecahkan rekor terbanyak dalam hal klub yang ikut serta. Turnamen ini diikuti 160 klub dari seluruh Kuantan Singngi ( Kuansing ) Riau.

Turnamen dibuka Ketua DPRD Kuansing Dr Adam SH MH secara resmi di Lapangan Futsal Nofrial (NF), Kamis (14/7/22).

Turut hadir dalam pembukaan turnamen tersebut Ketua Komisi IIi DPRD Kuansing, Romi Alfisyah Putra SE MSi dan Hendri Yupet serta Ketua KONI Kuansing Andi Cahyadi beserta jajaran.

Adam yang juga Ketua Panitia Turnamen Futsal H Sukarmis Cup I menjelaskan Turnamen Futsal ini bukan semata-mata untuk mencari prestasi di bidang olahraga saja. Namun juga pembinaan terhadap generasi muda yang berprestasi.

Dirinya juga berbangga karena para peserta yang umumnya para remaja begitu bersemangat mengikuti turnamen Futsal H Sukarmis Cup I.

"Turnamen ini untuk mencari bibit unggul di bidang olahraga futsal. Nantinya atlet yang berprestasi akan dibina oleh KONI dan federasi cabang olahraga terkait," kata Dr Adam.

Selain itu, Turnamen Futsal yang diikuti 160 tim ini juga bertujuan untuk menjalin tali persaudaraan antar sesama generasi muda yang ada di Kabupaten Kuansing.

”Kelebihan kegiatan ini selain mencari bibit unggul juga menjalin silaturahmi antar generasi muda," katanya.

"Saya juga mengajak kita bersama-sama menjaga sportifitas dan keamanan untuk kelancaran turnamen futsal ini," lanjut Adam.

Sementara Ketua KONI Andi Cahyadi mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD Riau H Sukarmis yang telah menggelar turnamen Futsal ini.

"Kami ucapkan terima kasih pak H Sukarmis yang telah membentuk pondasi olahraga di Kuansing," katanya.

Terbukti katanya, selama periode kepemimpinan H Sukarmis telah melakukan pemerataan pembangunan, salah satunya di bidang olahraga dengan membangun Sport Center dan Venue Dayung.

"Maka kita harus berterima kasih dan patut bersyukur atas kepedulian beliau (H Sukarmis,red) terhadap olahraga," katanya.

" Sekarang Kita tinggal bagaimana menaja turnamen karena fasilitas olahraga sudah memadai "sebutnya.

Sebab dengan olahraga dapat mengharumkan nama daerah, melahirkan atlet berprestasi dan penggerak ekonomi rakyat.

Contohnya adanya sport centre dan venue dayung, Kuansing pernah menjadi lokasi Indonesia Super Liga ( ISL ) turnamen sepak bola profesional bergengsi di Indonesia dan lokasi PON 2012.

" Membuat Kuansing menjadi perhatian,"ujarnya.

" Adanya orang luar yang datang juga membuat dana bergulir di Kuansing,"lanjutnya.

Aheng-sapaan akrab Andi Cahyadi-juga berterima kasih kepada Ketua DPRD Kuansing Adam yang sudah mensupport majunya olahraga di Kuansing, terutama olahraga futsal.

"Kita ucapkan terima kasih kepada ketua (Adam,red) atas supportnya," katanya.

Turnamen Futsal ini memperebutkan hadiah total Rp30 juta, yaitu Juara I Rp10 juta, Juara II Rp7,5 juta, Juara III Rp5 juta dan Juara IV Rp2,5 juta, dan untuk pemain yang menjadi top skor mendapat hadiah Rp500 ribu, dan pemain terbaik Rp500 ribu.

Pihak panitia pun memastikan, ajang turnamen ini telah memenuhi persyaratan protokol kesehatan termasuk penerapannya. Ia berharap turnamen ini kedepan berjalan dengan lancar dan sukses.

Andre pengelola NF Futsal mengaku sejak adanya turnamen yang ditaja berbagai elemen ditempat mereka turnamen kali ini menjadi  jumlah terbanyak dalam hal jumlah peserta.

" Rekor terbanyak klub yang ikut serta,"pungkasnya.  ( ms )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Olahraga

Pesepakbola Dunia Ucapkan Selamat HUT RI

Minggu,17 Agustus 2013
Olahraga

13 - 16 November, PORKAB Kuansing III Digelar

Selasa,04 November 2013