Persiapan menuju Arafah

Jemaah Haji Kuansing Bersiap-siap Berangkat ke Arafah, Sebagian Batuk dan Pilek

Rabu,06 Juli 2022 - 12:56:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Jemaah haji asal Kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing) Riau yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) delapan Embarkasi Batam bersiap berangkat ke Arafah. Pelaksanaan ibadah haji sebentar lagi menuju puncaknya.

Puncak pelaksanaan ibadah haji yaitu wukuf di Arafah, Musdalifah dan Mina (Armuza).

"Sekarang jemaah haji kita (Kuansing,red) lagi persiapan puncak ibadah haji yakni Armuza," kata Ketua Rombongan (Karom) 4 Kloter delapan Embarkasi Batam H Yasri SAg kepada wartawan, Rabu (6/7/22) sekira pukul 11.00 WIB.

Jemaah Kuansing katanya, akan bergerak bergerak menuju Padang Arafah, Kamis (7/7) pagi sekira pukul 07.00 WAS.

"Puncak haji akan dilaksanakan pada 9 Zulhijjah atau Jumat (8/7/22) besok. Makanya jemaah haji memerlukan tenaga yang prima untuk melakukan rangkaian ibadah haji," katanya.

Menurut informasi yang disampaikan Karom 4 Kloter 8 BTH H Yasri SAg dari Makkah Al Mukarromah bahwa 114 orang jemaah Kuansing dalam kondisi sehat.

"Alhamdulillah, semua rata-rata berada dalam keadaan sehat," katanya.

Meski begitu kata Yasri, jamaah kloter BTH 08 ada 30 orang yang mempunyai resiko tinggi (Risti). Saat ini mereka akan diadakan persiapan atau pengecekan khusus dari tim kesehatan haji.

"Ada 30 orang resiko tinggi, pagi (Rabu,red) ini akan diadakan pengecekan khusus dari Tim Kesehatan," katanya.

Sebagian jemaah lanjut Yasri, juga kondisi kurang fit atau sehat. Karena mereka dalam kondisi demam, batuk dan pilek.

"Bahkan ada yang dirujuk kemaren ke Rumah Sakit, atas nama Amin Nurman. Tapi saat ini sudah kembali ke kamar hotel dalam sehat seperti semula," katanya.

Yasri berharap karena sebentar lagi jamaah Kuansing menuju Arafah untuk menunaikan rangkaian ibadah haji, memohon doa masyarakat Kuansing agar jemaah dalam kondisi sehat dan bisa melaksanakan rangkaian ibadah haji.

"Mohon doanya agar kami diberikan kesehatan dan kelancaran dan tidak ada kendala satu apapun dalam menjalani puncak haji dan bisa kembali ke tanah air," harap Yasri.( ms )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT