Penanaman bibit ubi kayu unggul di desa Tanjung Simandolak

Selain Benih Padi Unggul, Tanjung Simandolak Kini Juga Penangkar Bibit Ubi Kayu Unggul

Minggu,19 Juni 2022 - 10:22:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

BENAI - Desa Tanjung Simandolak ternyata tidak semata sukses sebagai penangkar benih padi unggul namun juga berhasil menjadi penyedia bibit ubi kayu unggul bersertifikat.

Hal itu disampaikan Kades Tanjung, Suwandi Putra serta Ketua Kelompok Tani Gapoktan Harapan Bunga Tanjung, Yekono Warman, Minggu (19/6/22) siang. Hadir juga Pendamping sekaligus Penyuluh Pertanian desa Tanjung Simandolak, Syafri Lubis.

" Hari ini kami melakukan penanaman serentak bakal benih unggul padi di lahan seluas 26,07 hektar,"ungkap Suwandi.

Disamping itu mereka juga melakukan penanaman bibit ubi kayu unggul dengan nama sertifikat ubi Seroja, dilahan seluas 3 hektar.

" Untuk bibit, pupuk dan lainya di bantu dari Dinas Pertanian Provinsi Riau sedangkan pengolahan lahan berasal dari Dana Desa,"papar Suwandi.

Untuk itu Suwandi menyampaikan terimakasih atas support yang luar biasa dari Dinas Pertanian Provinsi Riau, sehingga desa mereka bisa swasembada pangan.

Sebelumnya puluhan petani secara serentak melakukan penanaman padi unggul, sekaligus melakukan penanam ubi kayu unggul di desa tersebut.

Sementara baik benih padi maupun ubi kayu , menurut Suwandi Putra dan Syafri Lubis sudah memiliki pasar khusus ke beberapa daerah di Riau.

" Harapan nya ubi kayu yang ditanam hari ini, bisa tumbuh subur dan berhasil sesuai harapan,"pungkasnya. ( rls )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT