Pembukaan Turnamen Sepakbola Piala Ketua KONI Kuansing

Andi Cahyadi Buka Turnamen Sepak Bola Piala Ketua KONI Cup I 2022

Selasa,14 Juni 2022 - 02:09:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN -Turnamen sepak bola antar klub se Kabupaten Kuantan Singingi dan kabupaten tetangga yang memperebutkan Piala Ketua KONI Cup I 2022 resmi digulirkan.

Turnamen yang dihelat di Lapangan Pisoko, Desa Koto Tinggi, Kecamatan Pangean itu bakal berlangsung hingga bulan Juli mendatang. Turnamen Piala Ketua KONI Cup I dibuka langsung oleh Ketua KONI Kuansing, Andi Cahyadi.

Dalam kesempatan itu, Aheng -sapaan akrab Andi Cahyadi-mengatakan, dirinya sangat bangga karena turnamen sepakbola Piala Ketua KONI Cup I bisa digulirkan di Lapangan Pisoko Koto Tinggi Pangean.

"Saya sangat berharap turnamen Piala Ketua KONI Cup I ini berjalan lancar dan selalu dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya," kata Aheng , Senin (13/6/22).

Apalagi kata Aheng, sebentar lagi Kuansing akan menjadi tuan rumah Porprov X Riau. Maka ia mengajak agar semarak olahraga di Kuansing senantiasa digaungkan sehingga lebih meriah.

"Kondisi lapangan cukup bagus. Maka Lapangan Pisoko Koto Pangean ini akan diajukan menjadi salah satu lapangan tempat bertanding di Porprov nanti," katanya.

"Jaga sportifitas dan fairplay dalam bermain. Sehingga turnamen ini berjalan lancar," harapnya.

Sementara Camat Pangean Mahviyen Tricon mengatakan sudah lebih 20 tahun, tidak digelar turnamen sepak bola di Lapangan Pisoko Nagori Koto Tinggi Pangean. Ia bersyukur turnamen kembali digulirkan tahun ini.

"Alhamdulillah, KONI menampung keinginan masyarakat Pangean. Sehingga digelar Piala Ketua KONI Cup I 2022 yang diikuti 30 tim dari Inhu dan Kuansing," katanya.

Ia berharap ke depan turnamen sepak bola Piala Ketua KONI Cup Ini digelar setiap tahun. Sehingga bisa menggairahkan olahraga khususnya sepakbola di Kecamatan Pangean.

Masih kata Mahviyen, karena ada ajang Porprov X Riau, ia minta agar lapangan Pisoko Koto Pangean ini direkom sebagai tempat pertandingan.

Ia pun sanggup menambah dan memperbaiki segala kekurangannya.

"Apalagi ukuran lapangan sepakbola ini sesuai standar. Bahkan bisa lebih," katanya.

Pembukaan Piala Ketua KONI Cup I dimeriahkan dengan laga persahabatan antara tim Legend KONI Kuansing melawan tim Legend Pangean yang dimenangkan tim Legend KONI Kuansing dengan skor 4-3.( ms )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT