Keren, Ujian Akhir Semester di SMKN 1 Benai Menggunakan Aplikasi Buatan Sendiri

Keren, Ujian Akhir Semester di SMKN 1 Benai Menggunakan Aplikasi Buatan Sendiri
Aplikasi ujian akhir semester yang dibuat SMKN 1 Benai

TELUK KUANTAN - Secara serentak Sekolah Menengah Atas di Provinsi Riau sudah mulai melaksanakan Ujian Akhir Sekolah ( UAS ) atau Ujian Kenaikan Kelas. Begitu juga di SMK Negeri 1 Benai Kabupaten Kuansing- Riau.

Namun kali ini ada yang berbeda pada SMK Negeri 1 Benai. Mereka melaksanakan UAS  menggunakan aplikasi buatan sendiri yang bisa di akses melalui Handphone siswa.

Pelaksanaan UAS atau Ujian Kenaikan Kelas di SMK Negeri 1 Benai dengan aplikasi ini setiap pelajar bisa diakses melalui Smartphone siswa saat ujian berlangsung.

Menurut Kepala SMKN 1 Benai Kusnadi, S.Pd melalui Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Linda Purwanti, S.Pd, Kamis (09/06/22) , aplikasi ini sangat membantu dalam pelaksanaan ujian karena lebih efesien dan efektif.

"Siswa cukup mengakses soal dari Smartphone masing-masing menggunakan Jaringan Intra-net Sekolah," ujar Linda.

Jadi, saat ujian berlangsung siswa tidak bisa membuka halaman lain, selain dari soal ujian.

"Apabila mencoba ke halaman lain maka soal akan tertutup," tambah Linda.

Menurutnya selama 4 hari pelaksanaan ujian berlangsung tidak ada kendala yang berarti, semua berjalan lancar. Linda berharap, Semoga sekolah lain bisa mengadopsi sistem yang diterapkan di SMKN 1 Benai.

Sementara Nopri Syahdatu Rizki, S.Kom Selaku Pembuat Aplikasi mengaku senang dan bangga karena aplikasinya bisa digunakan untuk Pelaksanaan UAS di SMKN 1 BENAI.

Namun Ia mengaku aplikasi ini akan terus dikembangkan agar Lebih mudah bagi para siswa dan guru dalam melaksanakan ujan dan juga penilaian terhadap siswa.

" Karena para Guru juga bisa mengakses aplikasi ini dan sekaligus bisa memantau siswa yang sedang ujian.,"tutup Novri. ( rls )

Berita Lainnya

Index