H Sutoyo

DPRD Kuansing Minta SK CPNS dan P3k Segera Dikeluarkan

Jumat,09 Juni 2022 - 01:27:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Anggota DPRD Kuansing Riau H. Sutoyo mendesak Pemkab Kuansing Riau segera menerbitkan surat keputusan ( SK ) pengangkatan calon pegawai negeri sipil ( CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja ( P3K) yang telah lulus seleksi tahun lalu.

" Peserta yang lulus dan keluarga tentu sudah sangat menunggu SK pengangkatan mereka,"ujar Sutoyo, Kamis (9/6/22).

Yang lebih utama kata politisi Partai Golkar itu, mereka dapat segera mengabdi di Pemkab Kuansing dan masyarakat sesuai jurusan yang mereka lamar.

" Contoh yang guru segera mengajar mencerdaskan anak bangsa. Tenaga kesehatan melayani kesehatan warga,"kata Sutoyo.

Untuk itu Sutoyo meminta keseriusan Pemkab memproses SK Pengangkatan CPNS dan P3K hasil seleksi tahun 2021.

" Apalagi Saya baca dimedia untuk calon P3K ada yang sampai mendatangi kantor BKPP mempertanyakan SK mereka "ujarnya.

Selain itu kata Sutoyo, dewan akan turut mempertanyakan hal ini ke Pemkab. Karena proses keluarnya SK cukup lama. Karena pada akhirnya SK diteken oleh masing-masing kepala daerah.

Apalagi sejumlah kabupaten di Riau kata Sutoyo sudah mengeluarkan SK CPNS dan P3K hasil seleksi tahun 2021 , contohnya Kabupaten Rohul, Kampar, Bengkalis dan Siak serta daerah lainnya.

Sementara Sekretaris Badan Kepegawaian Kependidikan dan Pelatihan (BKPP) Kuansing Hendri Joprison, Sabtu (4/6/22) juga membenarkan beberapa waktu lalu ada perwakilan dari para P3K guru datang ke BKPP.

Kedatangan mereka katanya dengan alasan sudah sangat resah terhadap nasip dan status mereka yang tak kunjung menerima SK pengangkatan P3K.( isa /rls)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT