HUT Ke-76 Bhayangkara, Polres Kuansing Sumbang 70 Kantong Darah Untuk PMI dan RSUD

HUT  Ke-76  Bhayangkara, Polres Kuansing Sumbang 70 Kantong Darah Untuk PMI dan RSUD
Donor darah jajaran Polres Kuansing

TELUK KUANTAN - Memperingati ulang tahun ke-76 Bhayangkara, Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata dan jajaran menggelar aksi sosial donor darah di Aula Sanika Satyawada Polres Kuansing Selasa (07/06/22).

Saat membuka acara, Kapolres mengatakan acara ini bertujuan menambah ketersediaan stok darah di Palang Merah Indonesia ( PMI ) Cabang Kuantan Singingi untuk kebutuhan pasien yang sewaktu - waktu membutuhkan stok darah.

" Karena itu diharapkan kepada peserta donor darah dapat melaksanakan kegiatan ini dengan baik dan tentu akan bermanfaat untuk kesehatan kita bersama," pinta Kapolres Kuansing.

Hadir dalam acara ini Direktur RSUD Teluk Kuantan dr Irvan Husen, Waka Polres Kuansing Kompol Lilik Surianto, para Kabag dan Polres Kuansing, Kasi Dokkes Polres Kuansing, Pama dan personil Polres Kuansing.

Lanjut Kapolres, peserta donor darah ini berasal dari anggota Polres Kuansing dan Polsek Jajaran Polres Kuansing.

Sementara Direktur RSUD Kuansing, Irvan Husen mengucapkan terima kasih kepada Polres Kuansing yang telah melaksanakan giat donor darah.

" Kegiatan ini sangat baik guna menambah stok darah di UTD RSUD Teluk Kuantan,"kata Irvan.

Sementara Kasubag Humas Polres Kuansing, AKP Tapip Usman menambahkan, donor darah ini dilakukan bekerjasama dengan PMI Kuansing dan RSUD Teluk Kuantan.

Tambah Tapip pada awalnya peserta donor darah yang mendaftar sebanyak 134 orang. Namun yang dinyatakan bisa ikut hanya 70 orang dan yang gagal 60 orang.

" Yang gagal ada akibat demam, flu, batuk dan hipertensi,"urainya.

Selesai kegiatan ini sebut Tapip, mereka dapat menyumbangkan 70 kantong darah untuk PMI dan RSUD Teluk Kuantan.

" Semoga bermanfaat untuk kemanusiaan,"pungkasnya. ( rls )

Berita Lainnya

Index