CJH Kuansing Berangkat 23 Juni ke Tanah Suci

CJH Kuansing Berangkat 23 Juni ke Tanah Suci
Bakhtiar Saleh

TELUK KUANTAN - Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing ) Riau telah mendapat kepastian terkait keberangkatan haji di 2022 ini.

Kepastian tersebut meliputi jadwal keberangkatan jamaah hingga kloter CJH Kuansing, seperti yang diinformasikan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Riau.

Kepala Kantor Kemenag Kuansing Drs H Jisman MA melalui Plh Kasi Haji dan Umrah H Bakhtiar Saleh mengatakan pihaknya sudah menerima informasi rinci dari Kanwil Kemenag Riau terkait kegiatan haji tahun ini.

"Sesuai jadwal, CJH kita (Kuansing,red) berangkat tanggal 23 Juni ke Tanah Suci," kata Bakhtiar kepada wartawan, Senin (6/6/22).

Sementara CJH Kuansing katanya, masuk dalam kloter delapan Embarkasi Batam. Satu kloter dengan jamaah dari Kabupaten Bengkalis, Rohil dan Kepulauan Meranti.

"Kuansing masuk kloter delapan Embarkasi Batam," katanya.

Sesuai jadwal lanjut Bakhtiar, CJH Kuansing tanggal 22 Juni berangkat dari Kuansing ke asrama haji di Kota Pekanbaru. CJH menginap satu malam di asrama haji Pekanbaru.

Masih kata Bakhtiar, CJH kemudian menuju Bandara Sultan Syarif Kasim Pekanbaru sekira pukul 02.00 WIB. Kemudian dilakukan pengecekan dokumen haji oleh penitia kepada CJH.

"Setelah salat Subuh, CJH harus sudah siap di ruang pemberangkatan. Menunggu pemberangkatan ke Embarkasi Batam," katanya.

Setelah tiba di Embarkasi Batam, kata Bakhtiar, CJH tidak pagi masuk ke asrama haji Kota Batam. CJH hanya masuk di Bandara Hang Nadim Batam menunggu penerbangan ke Tanah Suci.

"Tak lama setelah itu, CJH diterbangkan ke Tanah Suci," katanya.

Bakhtiar berharap agar CJH Kuansing selalu menjaga kesehatan jelang pemberangkatan tanggal 23 Juni mendatang. Yakni dengan menjaga pola makan dan rajin berolahraga.

"Kita berpesan jamaah agar menjaga kesehatan dengan menjaga makan dan rajin olahraga," katanya.( ms )

Berita Lainnya

Index