Pemkab Tidak Tegas Atasi Truk Masuk Kota, Jalan Kaharudin Nasution Teluk Kuantan Rusak

Pemkab Tidak Tegas Atasi Truk Masuk Kota, Jalan Kaharudin Nasution Teluk Kuantan Rusak
Jalan Kaharudin Nasution Teluk Kuantan

TELUK KUANTAN - Pemkab Kuantan Singingi ( Kuansing) Riau melalui sejumlah instansi terkait dinilai tidak tegas dalam menertibkan truk-truk yang masuk dan parkir dipusat Kota Teluk Kuantan.

Hal tersebut disampaikan Ketua LSM Permata Kuansing, Junaidi Affandi, Senin ( 6/6/22).

" Tidak tegas itu saja. Buktinya truk berat masih masuk dan parkir di jalan Kaharudin Nasution ( dekat klinik Soen Ho),"ujarnya.

Padahal katanya truk-truk yang masuk dan parkir dijalan Kaharudin Nasution telah mendapat sorotan tajam berbagai kalangan waktu lalu. Karena salah satu pemicu kerusakan jalan disana.

Menurutnya Ia heran hingga kini belum ada sikap tegas jajaran Pemkab Kuansing melalui instansi terkait. Padah keberadaan truk-truk membuat jalan Kaharudin Nasution ada yang rusak.

Kadiishub Kuansing, Marhumala Pontas, Senin membantah Pemkab tidak tegas. Bahkan dirinya mengaku sudah menegur langsung pemilik kenderaan. Akan tetapi untuk kerusakan jalan disana menjadi wewenang DInas PUPR.

" Dishub hanya masalah kelancaran lalulintas yang mana mobil truk parkir itu yang Kita tegur,"ujarnya.

" Ya kalau tentang truk- truk Kita urus terus dengan menegurnya tapi urusan gudang dan jalan tentu bukan Kita,"tegasnya lebih lanjut.

Mengenai gudang truk yang ada disana katanya, harusnya di tegur oleh Dinas Perindagkop. Karena itu itu tempat usaha perbengkelan.

" Tempat usaha itu izinnya dari dinas Perizinan PTSP juga boleh melakukan teguran harusnya,"lanjut Pontas.

Jadi sambungnya agar penertiban berjalan efekif perlu kerjasama lintas instansi.

Terakhir Pontas menyampaikan, pemilik gudang dan bengkel disana, Asong kepada dirinya menegaskan mereka mau memperbaiki kerusakan jalan disana.

Saat ini katanya mereka sedang meminta calon kontraktor yang akan memperbaiki jalan itu menghitung biaya yang dibutuhkan untuk melaksanakan perbaikan.

" Mereka memastikan akan memperbaikinya,"pungkas Pontas.( isa )

Berita Lainnya

Index