Reyza Adyatma ( kiri )

Reyza Adyatma, Atlet Porprov Kuansing Lolos Seleksi Nasional Basket

Minggu,29 Mei 2022 - 02:20:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Reyza Adyatma, atlet binaan Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kuansing terpilih untuk mengikuti seleksi nasional (Seleknas) U-16 yang dilaksanakan di Jawa Barat tahun ini.

Dari 102 atlet se-Indonesia yang dipanggil berdasarkan pantauan untuk U-16 untuk mengikuti seleknas ini, Rezya Aditya yang juga Atlet Perbasi Kuansing pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau yang ke-X, hingga saat ini sudah lolos 16 besar. 

Atas capaian Atlet Perbasi Kuansing di level nasional, Ketua Umum KONI Kuansing Andi Cahyadi pun turut bangga. Ia mengapresiasi keberhasilan atlet Kuansing yang sukses mengharumkan nama daerah di tingkat nasional.

"Alhamdulillah. Ini tentu membanggakan bagi kita semua. Semoga di Porprov mendatang, kita bisa mempersembahkan prestasi terbaik bagi Kuansing," ucap Ketua Umum Andi Cahyadi kepada wartawan, Ahad (29/5/22).

Ke depan, atlet-atlet yang telah mendapat perhatian dan pembinaan dari KONI Kuansing di setiap cabang olahraga (Cabor), pria yang biasa disapa Aheng ini berharap, capaian Rezya Aditya ini menjadi pelecut semangat bagi atlet yang lain.

"Dan kami di KONI akan terus mensupport para atlet agar meraih prestasi. Baik di tingkat kabupaten, provinsi, nasional hingga internasional. Semoga Reyza yang sudah lolos seleksi 16 besar nasional bisa prestasi lebih baik lagi. Kami akan terus support," demikian ditegaskan Aheng.

Sementara, Ketua Umum Perbasi Kuansing, Surya Kurniawan SH pun turut bangga atas capaian atletnya yang sukses harumkan nama Riau di seleknas tahun ini.

Pasalnya, dari 102 atlet yang ikut seleknas, atlet binaan Perbasi Kuansing sukses masuk 16 besar.

"Alhamdulillah, sekarang sudah masuk 16 besar dari 102 orang atlit se-Indonesia yang dipanggil berdasarkan pantauan untuk usia 16, atlet kota Reyza terpilih," ucap Surya.

Keikutsertaan Reyza ikut seleknas Basket U-16 didampingu langsung didampingi Pelatih Abraham Bagaswara yang juga Pelatih Porprov bagi Atlet Perbasi Kuansing.

"Dan sekarang, seleksi masih proses seleksi dan sudah berjalan 2 mingguan. Mudah-mudahan atlet kita ini bisa ukir prestasi terbaik," harap Surya yang juga Plt Kabid Pemuda dan Olahraga Disdikpora Kuansing.(rls)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT