Jembatan lama Lubuk Jambi

Bahaya, Dishub Ingatkan Warga Tidak Menonton Perahu Baganduang Diatas Jembatan

Senin,01 Mei 2022 - 07:18:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Dinas Perhubungan Kuantan Singingi ( Kuansing) Riau mengingatkan warga untuk tidak menonton acara Perahu Banduang yang akan ditaja 7 Mei mendatang di Tepian Muko Lobuah Lubuk Jambi.

Hal tersebut dikatakan Kadis Perhubungan Kuansing, Marhumala Pontas disela-sela meninjau kesiapan Pos Pam Lebaran, Kamis ( 28/4/22) lalu.

Imbauan ini disampaikan Marhumala menghindari hal-hal yang tidak diingingkan. Mengingat umur jembatan lama sudah mencapai 40 tahun.

" Sudah 40 tahun usia jembatan lama ini. Kalau banyak orang menonton disana bisa beresiko tinggi,"katanya.

Dishub dan Sat Lantas Polres Kuansing katanya sejak pengoperasian jembatan baru sudah memasang pembatas jalan dari beton pada jembatan lama agar tidak dilalui kenderaan.

" Karena jembatan lama memang tidak mungkin dilalui lagi mengingat umur masa pakai yang sudah lewat,"katanya.

Begitu juga bekejasama dengan Camat Kuantan Mudik sering mensosialisasikan pada warga agar tidak melewati jembatan lama.

Namun katanya masih ada tangan usil yang menggeser pembatas beton yang dipasang agar bisa lewat khususnya roda dua.

Menjelang acara Perahu Baganduang kata Marhumala mereka akan bekerjasama dengan Camat Kuantan Mudik dan Panitia untuk mencegah warga tidak menonton dari atas jembatan nanti. Karena harus disadari jumlah penonton acara Perahu Baganduang juga banyak. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT