Romi Alfisah Putra saat membuka MTQ

Ketua Komisi III DPRD Kuansing Buka MTQ Tingkat Kenegerian Kari

Minggu,24 April 2022 - 01:00:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Romi Alfisah Putra, SE, M.Si membuka Musabaqah Tilawatil Qur'an ( MTQ ) yang digelar di Mesjid Nurul Falah desa Sitorajo Kari, Sabtu (24/4/22) malam. MTQ ini diikuti perwakilan desa yang ada di Kenegerian Kari.

Acara pembukaan berlangsung semarak. Perwakilan desa dan warga di kenegerian ini antusias mengikuti acara pembukaan. Karena sudah dua tahun MTQ yang diikuti desa-desa di Kenegerian Kari tidak digelar akibat Pandemi Covid-19.

Turut hadir mendampingi Romi Alfisah Putra yang juga Ketua Komisi III DPRD Kuansing itu Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Kuantan Singingi H. Bahrul,S.Ag.,M.Si, Ketua Harian Tarbiyah Kabupaten Kuantan Singingi Drs. H. Ramlan. Lalu para tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta Ninik mamak Kenegerian Kari.

Dalam sambutannya Romi Alfisah Putra mengucapkan terimakasih telah diundang dalam acara ini. Apalagi acara MTQ guna mewujudkan generasi muda Qur'ani sejak dini.

" Melalui kegiatan keagamaan generasi muda harapan Kita semua dimasa mendatang terhindar dari hal-hal negatif. Dampak negatif teknologi dan dekandesi moral,"ujarnya.

" Kegiatan seperti ini juga ajang meningkatkan mental, keberanian dan semangat berlomba dan tentu silahturahmi diantara mereka,"sambungnya. 

Usai acara saat ditanya awak media, Romi menegaskan Rumah Tahfiz yang digagas sebagai salah satu upaya membentengi generasi muda Kuansing dari hal-hal yang merusak mereka, keluarga dan masyarakat.

" Anak-anak muda Kita jika tidak dibentengi dan dibekali dengan nilai-nilai agama dizaman serba bebas sekarang akan cepat terjerumus. Karena itu program Rumah Tahfiz jangan sampai terhenti,"ujarnya.

Menurutnya karena faktor usia generasi muda sangat rentan terpengaruh hal-hal negatif. Apalagi informasi apa saja dapat masuk langsung tanpa saringan kegenerasi muda lewat media sosial.

" Itulah salah satu tujuan program Rumah Tahfiz diseluruh desa,"ujarnya.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana, Dr Heru Ananda Halim menyampaikan terimakasih atas kesediaan Romi Alfisah Putra hadir bersama mereka dan membuka acara ini.

Melalui MTQ ini katanya diharap lahir bibit-bibit potensial dari Kenegerian Kari sebagai kader dan penerus bagi kecamatan, kabupaten dan provinsi dalam kegiatan MTQ.

" Tema MTQ kali ini kita usung ' Melalui MTQ Kenegerian Kari Kita wujudkan Generasi Milenial Qur'ani,"sebutnya.( rls )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Sosial & Agama

Kerusakan Jalan Simandolak-Pulau Ingu Ganggu Transportasi

Kamis,22 Oktober 2020
Sosial & Agama

Bupati Apresiasi Menajemen Ponpes Syafa'aturrasul

Kamis,22 Mei 2014
Sosial & Agama

914 Lamaran Masuk ke BKD Kuansing, Mayoritas Pelamar Guru

Selasa,01 Oktober 2013