Pangkalan Indarung Daerah Terdingin di Kuansing

Pangkalan Indarung Daerah Terdingin di Kuansing
Desa Pangkalan Indarung. Fhoto FB Pariwisata Riau

TELUK KUANTAN - Desa Pangkalan Indarung kecamatan Singingi dapat disebut daerah terdingin di kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing ) Riau.

Berdasarkan data prakiraan suhu udara yang dilansir Badan Metereologi Kilmatologi dan Geofisika ( BMKG ), saat hujan mengguyur wilayah Kuansing, Senin( 11/4/22) suhu udara didesa ini tercatat 22 derajat celcius. Paling terendah dibandingkan daerah lain di Kuansing.

Sementara suhu udara di daerah lain yang diambil secara acak seperti desa Lubuk Ambacang kecamatan Hulu Kuantan, desa Lubuk Jambi kecamatan Kuantan Mudik dan desa Pangkalan kecamatan Pucuk Rantau tercatat 23 derajat celcius.

Begitu juga di desa Koto Taluk kecamatan Kuantan Tengah, Pasar Benai kecamatan Benai, desa Pasar Baru Kecamatan Pangean dan Kelurahan Koto Peraku kecamatan Cerenti tercatat pada suhun 23 derajat celcius.

Bahkan di kelurahan Muara Lembu kecamatan Singingi tercatat 24 derajat celcius.

Suhu terendah yang dicatat desa Pangkalan Indarung tersebut tentu bukan hal aneh. Desa ini berada dibawah perbukitan yang sebagian besar masih ditumbuhi hutan. Desa tersebut juga berada didekat perbatasan Riau dan Sumatera Barat.

Selain udara sejuk kondisi sungai disini juga sebagian masih terawat dan memiliki air yang jernih.

Pangkalan Indarung sangat potensial menjadi daerah wisata dengan potensi wisata yang dimilikinya terutama objek wisata alam. Namun belum dikelola secara maksmal. ( isa )

Berita Lainnya

Index