Wabup Drs H Zulkifli, M.Si ( tengah ) saat membuka sosialisasi P4GN. ( isa )

Wabup : Narkoba Sudah Merambah Sampai Pejabat

Rabu, 24 April 2013 - 08:10:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN -Wabup Drs H Zulkifli, M.Si yang juga ketua Badan Narkotika Kabupaten ( BNK ) Kuansing, Drs H Zulkifli, M.Si mengingatkan, penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba merupakan ancaman terbesar dalam perjalanan bangsa ini, sebab dalam beberapa tahun belakangan, jumlah pengguna Narkoba di Indonesia semakin hari semakin bertambah besar.

Hal ini dikatakan Zulkifli, saat membuka sosialisasi Program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dengan sasaran 40 orang utusan tokoh masyarakat, mahasiswa , pemuda dan elemen lainnya, Rabu ( 24/4 ) kemaren di Balai Adat Teluk Kuantan.

Penyebabnya kata Zulkifli, karena lemahnnya penegakan hukum di Indonesia sehingga para pengedar dapat semakin leluasa dan memperoleh keuntungan untuk mengedarkan Narkotikan dan zat adiktif lainnya.
" Korban penyalahgunaan Narkoba bahkan sekarnag bukan hanya dikalangan masyarakat biasa, melainkan sudah meluar keberbagai kalangan termasuk para pejabat dinegeri ini,"ujarnya.
Padahal sebutnya , maraknya penyimpangan perilaku masyarakat dapat membahayakan keberlangsungan bangsa ini, seperti perubahan perilaku, gangguan kesehatan, menurunnya produktifitas kerja secara drastis, kriminalitas serta tindak kekerasan yang semakin meningkat dan meraja lela.

Oleh sebab itu ujarnya, pemerintah daerah maupun masyarakat harus membangun segenap daa dan upaya untuk melakukan pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan perdaran gelap Narkoba di daerah ini.

Karena lanjutnya, kecendrungan penyalahgunaan dan peredarana gelap Narkoba  di Kuansing setiap tahunnya juga semakin meningkat karena itu BNK kuansing melalui berbagai upaya dan program terus berusaha mengurangi peredarannya ditengah-tengah masyarakat. ( isa ) 

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT