Ilustrasi. Net

Petugas Kebersihan Kantor Bupati Kuansing Juga Belum Gajian Selama 4 Bulan

Kamis, 07 April 2022 - 11:37:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Kondisi miris juga dialami petugas kebersihan Kantor Bupati Kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing ) Riau. Mereka belum menerima gaji selama empat bulan.

Padahal berkat jasa mereka para petinggi dan pejabat Kuansing dapat bekerja dalam suasana nyaman dan tenang.

Walaupun gaji yang mereka terima tersebut kecil dibandingkan gaji dan pendapatan petinggi dan pejabat namun bagi mereka sangat membantu kehidupan sehari-hari.

Namun dengan pembayaran gaji yang telat selama empat bulan yakni Januari -April tentu berdampak pada pemenuhan hidup rumah tangga masing-masing dan juga operasional mereka  ke tempat kerja setiap hari seperti membeli bensin.

Menurut Plt. Kabag Umum Setda Kuansing, Delis Martoni, Rabu (6/4/22), gaji petugas kebersihan disana memang belum dibayar selama empat bulan.

" Kita berusaha membayar secepatnya. Adminitrasi seperti surat tugas dan perjanjian kontrak sedang diproses saat ini sebagai salah satu dasar pembayaran,"ujarnya.

Secara keseluruhan ujarnya jumlah petugas kebersihan yang berada dibawah pembinaan Bagian Umum Setda antara 80 sampai 120 orang.

" Data jumlah pasti nanti Saya chek ke Kasubag Rumah Tangga Bagian Umum,"katanya. 

Namun katanya jumlah itu bukan untuk kantor Bupati saja. Melainkan juga untuk rumah dinas Bupati, Wabup, Sekda, Wisma Jalur di Pekanbaru dan Teluk Kuantan.

" Akan dibayarkan sesegera,"kata Delis.

Delis juga menyampaikan, setiap petugas kebersihan dibawah Bagian Umum Setda mendapat gaji 1.2 Juta perbulan.( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT