Jelang Ramadhan Dana Kesra PNS Kuansing Belum Cair, Tahun 2021 Dua Bulan Tidak Dibayar

Jelang Ramadhan Dana Kesra PNS Kuansing Belum Cair, Tahun 2021 Dua Bulan Tidak Dibayar
PNS Kuansing. Onc

TELUK KUANTAN - Mendekati bulan April tahun2022 dana Kesra atau Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) PNS dilingkungan Pemkab Kuansing Riau belum juga cair. Padahal dana Kesra tersebut sangat mereka harapkan menjelang dan selama Ramadhan yang biasanya kebutuhan rumah tangga meningkat untuk berbuka puasa dan sahur serta kebutuhan lainnya.

Apalagi sebagian besar PNS Kuansing sudah meminjam uang di bank. Sehingga mereka sangat menunggu dan menantikan cairnya dana Kesra tersebut.

Rata-rata mereka juga tidak lagi memiliki persediaan yang memadai sehingga mereka banyak meminjam uang kepada teman dan keluarga unuk menalangi kebutuhan rumah tangga.

Alasannya pada tahun 2021 yang lalu mereka juga tidak menerima dana Kesra selama dua bulan yakni November dan Desember.

Sementara Plt Kepala Dinas BPKAD Kuansing, Andi Zulfitri saat dikonfirmasi wartawan, Ravu (30/3/22) mengatakan untuk pembayaran TPP ASN masih menunggu persetujuan Kemendagri.

"Kita masih menunggu persetujuan pembayaran TPP dari Kemendagri," kata Andi Zulfitri.

Andi Zulfitri menambahkan, pembayaran TPP ASN Kabupaten Kuansing akan dibayarkan secepatnya, pihak BPKAD masih menunggu surat dari Kemendagri.

"Masih menunggu surat persetujuan tersebut. Kalau suratnya keluar dalam waktu dekat, akan langsung kita bayarakan," tutup Andi Zulfitri. ( isa/riautribune)

Berita Lainnya

Index