Harga-harga Naik, Dana Kesra PNS Kuansing Untuk 3 Bulan Belum Juga Cair

Harga-harga Naik, Dana Kesra PNS Kuansing Untuk 3 Bulan Belum Juga Cair
Shutterstock

TELUK KUANTAN - Sudah tiga bulan pegawai negeri sipil ( PNS ) dilingkungan Pemkab Kuantan Singingi ( Kuansing ) Riau belum menerima dana tunjangan perbaikan penghasilan ( TPP) atau dana Kesra.

Padahal para pegawai sangat berharap dana Kesra tersebut cair untuk mengurangi dampak kenaikan harga bahan pokok seperti minyak goreng. Selain minyak goreng yang juga langka dipasaran harga gas juga merambat naik.

Kondisi sulit dirasakan bagi para pegawai yang sudah meminjam uang ke bank untuk berbagai keperluan rumah tangga dengan belum keluarnya dana Kesra. Apalagi sebentar lagi bulan Ramadhan bakal tiba.

Plt. Kadis Pendidikan dan Pemuda Olahraga Kuansing, Masrul Hakim, Jumat (11/3/22) mengaku hingga kini para pegawai didinasnya belum menerima dana Kesra.

Untuk dingkungan Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga sendiri saat ini ada lebih kurang 2.800 orang pegawai.

Hal yang sama diakui Plt Kadis Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kuansing, Mardansyah.

" Sudah tiga bulan dana TPP ( Kesra) belum cair,"ujarnya.

" Di dinas Kami ada 38 orang PNS,"sambungnya.

Begitu juga pengakuan Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kuansing, M Refendi Zukman.

" Untuk TPP belum juga cair "katanya.

Menurut Refendi Zukman pada instansi yang diipimpinnya terdapat 24 orang PNS.

Kondisi ini disayangkan Ketua Komisi I DPRD Kuansing, Jefri Antoni. Menurutnya Pemkab Kuansing harus ingat antara hak dan kewajiban terhadap PNS harus seimbang.

Menurutnya jika para PNS diminta disiplin dan bekerja maksimal melayani masyarakat harus sejalan dengan pemenuhan hak atas mereka seperti dana TPP.

" Harapan Kita kepada Sekda yang baru bisa memberikan solusi terhadap persoalan ini karena ASN itu merupakan bawahannya,"pungkas Jefri. ( isa )

Berita Lainnya

Index