Kembali 1 Warga Kuansing Positif Covid, 33 Orang Masih Isolasi Mandiri

Kembali 1 Warga Kuansing Positif Covid, 33 Orang Masih Isolasi Mandiri
Agus Mandar

TELUK KUANTAN - Kasus warga positif Covid-19 di Kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing), Riau kembali bertambah.

Menurut Juru Bicara Satuan Tugas Petcepatan Penananganan Covid-19 Kuansing, Agus Mandar, pada hari Kamis ( 17/2/22) terdapat 1 warga Kuansing yang positif Covid-19.

" Informasi per hari Rabu (16/2/22) di Kuansing terdapat penambahan satu kasus terkonfirmasi Covid-19 dan tidak ada penambahan kasus konfirmasi Covid-19 yang dinyatakan sembuh,"ujar Agus Mandar.

Warga Kuansing positif Covid-19 itu katanya, merupakan Ny HS (36) yang merupakan warga kecamatan Singingi Hilir.

" Saat Ny HS sudah melakukan isolasi mandiri.

HS merupakan kontak erat kasus konfirmasi Ny NS (47) yang melakukan pemeriksaan Swab PCR di Kabupaten Kuantan Singingi pada tanggal 14 Februari 2022 dan dinyatakan sebagai kasus konfirmasi Covid-19.

Dengan adanya kasus positif Covid-19 yang baru ungkap Agus Mandar, jumlah kasus positif Covid-19 sampai saat ini 5.670 orang.

" Yang sedang isolasi mandiri 33 orang, rawat di RS 1 orang, sembuh 5.473 orang dan 163 orang meninggal dunia,"ujarnya.

Dengan semakin meningkatnya kasus konfirmasi Covid-19 di Kuansing, Agus Mandar mengajak masyarakat bersama-sama melakukan upaya untuk mencegah dan memutus mata rantai penularan COVID-19 dengan tetap patuhi protocol kesehatan dengan gerakan 5 M.

5 M itu katanya memakai masker bila keluar rumah dan di tempat kerja. Mencuci tangan menggunakan sabun. Menjaga jarak (Physical Distancing). Menghindari Kerumunan dan embatasi Mobilisasi dan Interaksi. (rls)

Berita Lainnya

Index